TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Jangan Merasa Puas Pengetahuan Dimiliki

By 18 Dec 2017Berita
2017-12-1-pen-kodiklatau-penutupan

TNI AU. Jangan pernah merasa cukup berpuas diri dengan bekal dan pengetahuan yang telah dimiliki saat ini. Asah dan tingkatkan terus kemampuan dan kualitas pribadi para Perwira dengan rajin membaca serta banyak belajar dan berlatih.

Hal tersebut disampaikan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Udara (Kodiklatau) Marsekal Pertama TNI Chairil Anwar, dalam sambutannya pada upacara penutupan Sekkau A-102, yang berlangsung di Gedung Olahraga Ganesa, Mako Kodiklatau, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Jumat (15/12).

Pendidikan Sekkau merupakan pendidikan untuk membekalPerwira Pertama  TNI AU agar mampu bertugas pada jabatan staf yang berwawasan matra udara.  TNI Angkatan Udara dengan sendirinya telah memperoleh tambahan Perwira yang memiliki kemampuan staf, dengan didukung pengetahuan dan keterampilan. Tegas Dankodiklatau. 

Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka dapat diprediksi bahwa perkembangan dan perubahan lingkungan strategis akan berlangsung sedemikian dinamis dengan tantangan yang semakin kompleks, dengan berkembang dan berubah dengan cepatnya, sangat diperlukan perwira-perwira yang siap menghadapi tantangan tersebut. Lanjutnya.

Era persaingan dalam kehidupan akan semakin ketat, yang didasarkan pada kompetensi dengan mengedepankan kualitas, kapasitas dan kapabilitas diri, baik dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam kedinasan. Tambah Dankodiklatau. 

Selamat kepada para perwira karena telah berhasil menyelesaikan tugas pendidikan ini dengan baik dan sukses. Tugas belajar bukanlah tugas yang ringan, karena selain dapat mengikuti pendidikan juga harus melalui proses serta seleksi cukup ketat. Ucapnya.

Kepada para istri mantan Perwira Siswa, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dukungan moril kepada para suami, dimana peran para istri  sekalian mampu menciptakan suasana aman, nyaman dan harmonis di keluarga, sehingga para suami dapat menyelesaikan tugas belajarnya dengan baik.  Tutur Dankodiklatau

Selamat khususnya kepada  Kapten Pnb Eri Nasrul Mahlidar dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadinkarena prestasi yang telah diraih sebagai lulusan terbaik.  Dengan harapan semoga predikat sebagai siswa terbaik, menjadi semangat, pendorong sekaligus motivasi  dalam melaksanakan tugas di satuan nantinya, sekaligus  menjadi kebanggan tersendiri bagi diri pribadi maupun keluarga. Ucap Dankodilatau.

Ilmu yang telah diperoleh selama pendidikan di Sekkau ini, hendaknya kalian tetap berusaha untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pribadi guna mendukung pelaksanaan tugas satuan. Harap Dankodiklatau.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Jangan Merasa Puas Pengetahuan Dimiliki