Berita

Jangan Sampai Ada Lagi Satu Pun Prajurit Atau PNS TNI Yang Terlibat Narkoba

Dibaca: 14 Oleh 01 Des 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

”Dari berbagai peristiwa ini, saya ingin menunjukkan kepada kita semua, para prajurit dan pns TNI, betapa godaan, tantangan, hambatan selalu saja ada di depan kita. Ketika TNI mendapatkan apresiasi sebagai lembaga paling dipercaya publik, memiliki nama yang harum, tiba-tiba dirusak atau justru dihancurkan oleh beberapa oknum dengan kasus Narkoba. Ini tantangan berat yang memerlukan keseriusan kita semua, agar TNI bersih dari narkoba, janjan sampai ada lagi satu pun prajurit ada Pns TNI yang terlibat dalam narkoba” tegas Panglima TNI Jenderal TNI Gotot Nurmantyo dalam Amanat tertulis pada upacara bendera bulanan, di Makoopsau II Makassar, yang dibacakan Asrenkoopsau II Kolonel Pnb Hesly Paat.

Saya perintahkan kepada unsur pimpinan satuan untuk melindungi para prajurit dan Pnsnya, serta kepada segenap prajurit dan PNS TNI, untuk melindungi diri dan keluarganya dari ancaman narkoba. Saya ingatkan, pemerintah telah mengeluarkan pernyataan perang terhadap narkoba, karena narkoba adalah kejahatan luar biasa.

“.Pemerintah dengan tegas mengambil kebijakan ini, karena narkoba telah merusak generasi muda bangsa, dengan kerusakan 40-50 orang meninggal, 4,5 juta orang butuh rehabilitasi dan 1,2 juta orang sudah tidak bisa direhabilitasi. karenanya, sungguh sangat hina dan tercela apabila prajurit dan Pns TNI dan atau keluarganya terlibat dalam persoalan narkoba. Hal tersebut sungguh sangat-sangat merugikan bagi TNI, terseretnya sejunlah oknum TNI dalam kasus penyalahgunaan narkoba, baik yang ada di Jakarta maupun di daerah, yang tentunya peristiwa ini sungguh sangat memalukan dan memilukan” ujar Panglima TNI lebih lanjut.

Baca juga:  Apel Khusus Menyambut Tahun Baru 2017 di Lanud Sutan Sjahrir

Upacara yang ditandai dengan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pengucapan Panca Prasetya Korpri itu, diikuti seluruh warga Makoopsau II, baik militer maupun Pns. (Pen Koopsau II/2016).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel