Berita

JARINGAN TELEPON BARU, PELAYANAN KOMUNIKASI OPTIMAL

Dibaca: 386 Oleh 27 Jun 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Jaringan telepon baru di Lanud Sulaiman sejak beberapa hari lalu diperbaiki oleh personel Sentral Komunikasi (Senkom) guna mengoptimalkan pelayanan komunikasi baik di dalam maupun keluar pangkalan. 

Hal ini disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., melalui Kepala Senkom (Kasenkom) Kapten Lek Kusnandi, Rabu (26/6), disela-sela perbaikan jaringan telepon di Gedung Staf II Lanud Sulaiman, bandung.

Kasenkom mengatakan bahwa untuk perbaikan kali ini meliputi perbaikan jaringan kabel telpon ke semua perkantoran. Kabel yang dibutuhkan dalam perbaikan ini kurang lebih 500 meter. Perbaikan ini sangat diperlukan mengingat usia pemakaian kabel sendiri telah mencapai puluhan tahun, sehingga sudah selayaknya diganti dengan yang baru.

“Sedangkan mengenai penggantian nomor yang baru di lingkungan kantor, hal itu sebagai dampak adanya kerusakan Private Automatic Branch eXchange (PABX). Dengan adanya penggantian modul, tentunya nomor telepon akan ikut berubah”, jelas Kasenkom.

Dengan adanya perbaikan jaringan telpon yang baru ini diharapkan tugas Senkom sebagai penyelenggara operasi komunikasi dan pemeliharaan tingkat I alat peralatan komunikasi elektronika (komlek) akan mencapai hasil yang optimal dan meningkatkan kesiapan Senkom dalam mendukung tugas Lanud ke depan.

Baca juga:  Lanud Pangeran M. Bun Yamin Gelar Doa Bersama Jelang HUT ke-76 TNI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel