Berita

Jasmani terbina tingkatkan kinerja optimal dan Profesional

Dibaca: 3 Oleh 28 Sep 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

GUBERNUR AAU AJAK ANGGOTA RUTIN OLAH RAGA

“Seseorang akan lebih aktif dan perhatiannya, lebih tajam apabila setelah menjalani latihan-latihan olahraga kebugaran, metabolisme tubuh meningkat selama empat atau lima jam, hal ini dikuatkan oleh bukti medis bahwa kekuatan fisik benar-benar membantu memaksimalkan potensi aktivitas tubuh” Dari fakta inilah Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos. bersama Wakil Gubernur Marsekal Pertama TNI Sugihardjo, Para pejabat teras beserta seluruh anggota AAU melaksanakan olah raga Aerobik bersama dilanjutkan jalan santai sekitar komplek AAU, Yogyakarta, Selasa (27/9)

Kegiatan Olahraga rutin tiap selasa dan jum’at ini, selain menjadi ajang silaturahmi dengan anggota, juga untuk meningkatkan kekuatan tubuh menjadi sehat, pikiran jernih sehingga semangat kerja akan tumbuh optimal. Karena, secara tidak langsung akan terjadi pembinaan fisik, mental sekaligus meningkatkan hubungan harmonis atasan-bawahan dan tidak kalah pentingnya adalah menumbuhkan rasa solidaritas di antara sesama anggota.

Dalam suatu kesempatan Kepala Departemen Jasmani Militer (Kadep Jasmil) AAU Kolonel Kes Sudarmadi mengatakan, “Peran stamina dalam tubuh sangat penting hal ini berguna untuk peningkatan optimalisasi kinerja anggota, sekaligus penunjang kesiapan operasional Organisasi”.

Baca juga:  WAASRENA TINJAU PERSIAPAN SHELTER SUPER TUCANO

Kegiatan diawali dengan aerobik bersama yang dipandu pelatih Memey dari club aerobik terkemuka di Yogyakarta, dilanjutkan jalan sehat sekitar kampus AAU dan olahraga perorangan. Terlihat keceriaan para anggota dengan penuh antusias mengikuti berbagai kegiatan tersebut.

Selain itu, lanjut Kadep jasmil, Aerobik merupakan suatu aktifitas fisik yang sangat perlu diadakan secara rutin terutama bagi para karbol untuk menjaga kesegaran jasmani yang efektif melancarkan peredaran darah sehingga karbol lebih sehat, segar, mencegah gantuk dan bermalas-malasan di kelas.

“Jika Karbol sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi mereka akan meningkat dan memudahkan mereka menangkap pelajaran”. Jelas Kadep Jasmil.

Diharapkan dari olahraga rutin ini akan terbina jasmani sehat yang akan meningkatkan kinerja yang optimal dan profesional. Mengingat AAU sebagai lembaga pendidikan calon Perwira TNI AU memandang jasmani sehat dan kuat adalah salah satu faktor penentu keberhasilan pendidikan setiap karbol yang siap dikembangkan sebagai kekuatan pertahanan khususnya di bidang kedirgantaran dengan predikat Perwira TNI AU yang memiliki sifat “Tri Sakti Viratama” yaitu Tanggap, Tanggon Trengginas.

Baca juga:  LATIHAN TAMG HANUDNAS TUTUKA XXXVII DI PUSDIKLAT HANUDNAS SURABAYA

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel