BeritaKoopsau 1

JAT Akan Lakukan Full Manuver di Lanud Soewondo

By 20 Mar 2019 No Comments
IMG-20190318-WA0009
#TNIAU #TNI-AU

MEDAN, SOEWONDO.  Dalam menyambut Bulan Dirgantara Indonesia tahun 2019, Lanud Soewondo melaksanakan acara Soewondo Open Days yang menampilkan keindahan maneuver Jupiter Aerobatic Team berikut lomba foto tentang kedirgantaraan yang di helat di apron Charlie Lanud Soewondo. Selasa (19/3).

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey (Jupiter 501) ketika di wawancarai oleh media yang didampingi oleh Kadisops Mayor Pom Nicolas Sinaga tentang rencana kedatangan JAT ke Lanud Soewondo mengatakan bahwa rangkaian kegiatan ini untuk menyambut bulan Dirgantara Indonesia tahun 2019.

Kebetulan tim aerobatik yang dari Yogyakarta akan ke Langkawi Malaysia singgah ke Medan, momentum ini sangat baik kita gunakan untuk menggelar acara Soewondo Open Days. Sudah dikoordinasikan dengan Yogyakarta, kita akan merangkai kegiatan ini dengan beberapa kegiatan diantaranya lomba fotografi tentang kedirgantaraan bersifat terbuka untuk masyarakat umum yang akan di nilai oleh juri-juri berpengalaman yang tergabung dalam Pewarta foto Indonesia ( PFI ) yaitu Rahmad Suriyadi, ketua PFI kot Medan, jelas Jupiter 501.

Lanjutnya lagi, kita berharap tim JAT akan melakukan full manuver di atas langit Lanud Soewondo, dan berharap momentum langka yang belum tentu 5 tahun sekali terjadi ini mendapat respon antusias warga masyarakat dan pelajar wilayah Medan, karena hal ini merupakan salah satu wujud pembinaan potensi Dirgantara (Binpotdirga) sehingga momen ini dapat menumbuh kembangkan kecintaan masyarakat Indonesia khususnya bagi para pelajar terhadap kedirgantaraan. Lomba foto dan atraksi JAT ini terbuka untuk umum Tanpa di pungut biaya, kata Danlanud.

Danlanud juga mengajak serta mengundang masyarakat kota Medan Sumatera Utara untuk menghadiri momen langka tersebut. Kegiatan yang akan dilaksanaka antara lain static show alutsista Paskhas, demo paramotor, demo aeromodeling dan pemilihan putra putri Dirgantara.. (Pen Lanud SWO)