Berita

“JAT” Akan Tampil Langkawi

Dibaca: 10 Oleh 22 Feb 2013Tidak ada komentar
“JAT” Akan Tampil Langkawi
#TNIAU 

Team aerobatic TNI AU kebanggaan Indonesia “The Jupiter Aerobatic Team” (JAT) akan tampil di Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition 2013. Diselenggarakan diwilayah utara negara Malaysia, Langkawi Air Show merupakan event tahunan yang cukup besar. Event yang digelar mulai 26-30 Maret 2013 ini merupakan ajang pameran kedirgantaraan dan pamer produk alutsista kedirgantaraan.

Guna mempersiapkan diri dalam mengikuti event tersebut dibawah Flight Leader Letkol Pnb Dedy “Leopard” Susanto, SE, bersama Tim Jupiter aerobatik latihan keras di lanud Adi Sutjipto Kamis (21/2). Tim Jupiter yang masing-masing diawaki oleh May Pnb Frando marpaung, May Pnb HS. Romas, May. Pnb Marcelinus, May Pnb HM Kisha, Kapt Pnb IB Adi Brata. Mulai dari 09.00 WIB pagi usai biefing tim aerobatik langsung menuju selter KT-1B Wong Bee, Team Aerobatik setelah taxi in langsung bermanuver 10 manuver/formasi tanpa henti. Kegiatan latihan disudahi pukul 11.00 WIB.

Tim Aerobatik Jupiter melakukan atraksi manuver salah satunya : Jupiter Roll, Loop, XClover Leap, Mirror, Tango to dan Jupiter Roll back. Hi “G” TurnRoll Slide dan Break Off.

Baca juga:  Upacara Bendera Tujuh Belasan Di Lanud Supadio

Letkol Pnb Dedy leopard Susanto, SE. Menjelaskan bahwa “Team aerobatik ini adalah kebanggaan Indonesia, dan team aerobatik sebuah negara merupakan salah satu indikator profesionalismeI AU. Oleh karenanya sekali lagi kita sampaikan bahwa ini adalah kebanggaan Masyarakat Indonesia. Dan kita sudah berkali-kali diundang di negara tetangga.” Jelasnya.

Masih menurut belliau tujuan lainnya adalah untuk memperkenalkan kepada dunia tentang kemampuan Tim Aerobatik TNI AU untuk tampil di pentas internasional. Sekaligus menunjukkan bahwa bangsa Indonesia juga memiliki putra-putra bangsa yang tidak kalah bersaing dalam kancah kedirgantaraan dunia. Tegas “leopard” Komandan Skadron pendidikan (Skadik) 102 ini. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel