Berita

JAT FERRY FLIGHT YOGYA-LANGKAWI MALAYSIA

Dibaca: 3 Oleh 23 Mar 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam rangka tampil pada Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition 2013, yang diselenggarakan mulai 26-30 Maret 2013. Jupiter Aerobatic Team (JAT) malakukan Ferry Flight dari Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta menuju Pulau Langkawi Malaysia, Jum’at (22/3).

Dari Lanud Adi Sutjipto JAT menuju Lanud Halim Perdanakusuma dan disambut Menhan RI Purnomo Yusgiantoro, Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, Asops Kasau, Pangkoopsau I, Dankodikau serta para pejabat TNI AU.

“Sudah saatnya Indonesia tampil dalam kancah internasional dan menunjukan bahwa kualitas para penerbang kita sudah lebih baik seperti mereka”, meraka akan menujukan profesionalitasnya walaupun dalam bentuk aerobatic show, tetapi dari sana sudah dapat diukur kemampuan para penerbang-penerbang kita, demikian dikatakan Menhan RI Purnomo Yusgiantoro.

Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya kepada TNI AU yang bertugas menyiapkan kemampuan agar siap operasi, “memang tugas berat namun merupakan suatu kehormatan dapat mengemban tugas, meraka punya kemampuan yang dapat ditampilkan”, ujar Kasau.

Baca juga:  WEEKLY BRIEF (WB) DAN CAFFEE MORNING LANUD PEKANBARU

Dari Lanud Halim Perdanakusuma JAT melanjutkan penerbangannya menuju lanud Palembang untuk melakukan refuel sebelum menuju Lanud Rusmin Nurjadin dan transit di Pekanbaru.

Direncanaka JAT akan menuju Pulau Langkawi Malaysia Utara, Sabtu (23/3) melalui Lanud Suwondo Medan untuk pengisian bahan bakar serta melanjutkan ferry flight.

JAT didukung dengan 13 Penerbang yang merupakan para instruktur penerbang TNI AU dari Skadik 102 Lanud Adi Sutjipto dengan didukung sebanyak 35 ground crew.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel