Berita

JAT Tinggalkan Base Camp Menuju Lima 2017

Dibaca: 18 Oleh 15 Mar 2017Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Berangkat dari Home Basenya, Pangkalan TNI AU, pesawat KT-01 Wong Bee, Rabu Pagi (15/3) bertolak meninggalkan Langit Jogjakarta untuk segera unjuk gigi dan unjuk kebolehan untuk tampil di Langkawai International Maritime Aerpspace Exhibition 2017, Malaysia.

Dalam beberapa hari kedepan, Tim Jupiter akan melaksanakan tugas Negara untuk menunjukkan penampilannya di Negara Tetangga. Komandan Lanud Adisutjipto disela-sela keberangkatan menyampaikan permohonan doa keselamatan seluruh Tim dan pendukungya. Misi utam dari event ini adalah untuk memperkenalkan kepada dunia internasional tentang kemampuan tim aerobatik TNI AU sekaligus menunjukkan kepada dunia bangsa Indonesia memiliki putra-putra yang tidak kalah bersaing dalam kancah kedirgantaraan dunia.

JAT pada kesempatan ini mengalami sedikit perubahan. Dipimpin oleh Flight Leader Letkol Pnb HM Kisha “Razor” yang saat ini kesehariannya menjabat sebagai Danskadik 102. Kemudian Kapten Pnb Idam “Godham” Satria sebagai Right Wingman, untuk left Wingman adalah Kapten Pnb Ferdian “Corbie” Habibi, Lead Synchro juga masih dibesut oleh Mayor Pnb Marcell “Liger” dan Mayor Pnb Frando ” Fennex” Marpaung sebagai Synchro. Sedangkan posisi Slot Kapt Pnb Oliv “Cyborg”. Member tersebut merupakan perpaduan member baru dan member lama yang nantinya siap memasuki proses regenerasi.

Baca juga:  Teleconference Entri Briefing Kasau di Mako Korpaskhas

Acara keberangatan JAT sebelumnya dimulai dengan Briefing pagi yang dipimpin oleh Komandan Lanud Adisutjipto sendiri, yang menghadirkan seluruh Penerbang JAT, PLLU, Meteo, Lambangja, Perwira Teknik dan crew pendukung. Briefing penerbangan berjalan dengan singkat dan diakhiri dengan doa. Selanjutanya dilaksanakan peluk dan cium para Penerbang JAT dengan Istri dan keluarga.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel