Berita

Jati Diri TNI Merupakan Hasil Dari Pengalaman Masa Lalu

Dibaca: 97 Oleh 19 Agu 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Jati diri TNI sebagai Tentara rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional, merupakan hasil dari pengalaman sejarah masa lalu dan kehendak para pendahulu TNI, Negara, rakyat dan TNI termasuk di dalamnya TNI Angkatan Udara yang merupakan bagian dari system yang tidak terpisahkan dalam perjuangan mencapai kemerdekaan dan harus terus berupaya membangun dalam mengisi kemerdekaan NKRI. Demikian penjelasan Kasau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Depohar 30 Kolonel Tek M.Y. Rudiansyah, ST., S.IP. pada upacara peringatan 17 Agustus 2015 bertempat di Taxy Way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Abd beserta Insub (18/8).

Sepanjang kita dapat melaksanakan tugas sebagaimana amanah Undang-undang, maka sama halnya kita memenuhi harapan para pendahulu, sekaligus melaksanakan amanah dan harapan rakyat terhadap keberadaan TNI AU, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, lanjutnya. Tantangan tugas kedepan yang harus kita hadapi tidaklah ringan, berbagai isu yang berkaitan dengan tugas-tugas TNI AU khususnya terhadap pelanggaran wilayah udara, memerlukan perhatian dan kecermatan khusus dalam menentukan langkah-langkah antisipatif. Oleh karena itu, Kasau berharap agar seluruh prajurit, secara berjenjang dan hirarki, dapat memberikan kontribusinya sesuai bidang tugasnya masing-masing, guna mengantisipasi sekaligus mengatasi setiap tantangan dan hambatan yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Dalam waktu dekat akan digelar Pilkada serentak di seluruh Indonesia dalam rangka Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. Untuk itu, Kasau memerintahkan kepada seluruh prajurit TNI AU untuk tetap berkomitmen dalam menjaga netralitas TNI, dan tidak terlibat dalam politik praktis selama tahapan Pilkada berlangsung. Untuk itu Kasau menyampaikan beberapa atensinya yaitu, agar memelihara dan meningkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Mantapkan jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara professional dalam kehidupan bermasayarakat, berbangsa dan bernegara.

Selanjutnya, tumbuh kembangkan kebersamaan dan kekompakan, loyalitas serta jiwa korsa di antara prajurit TNI AU agar soliditas satuan dapat dicapai. Tingkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap segala upaya yang berkaitan dengan keselamatan terbang dan kerja, guna mewujudkan zero accident.  Tingkatkan kualitas pengabdian dengan terus mengembangkan kemampuan cipta, rasa dan karsa dalam upaya mewujudkan perubahan-perubahan kearah yang lebih baik.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Hadiri Operasi Mantap Brata Progo 2018

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel