Berita

JATIDIRI DAN LOYALITAS TENTUKAN KEBERHASILAN TUGAS

Dibaca: 8 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

“Kohanudnas saat ini mengalami kemajuan yang sangat signifikan. Berbagai kemajuan yang kita capai selama ini hendaknya semakin memantapkan tekad dan motivasi kita bahwa kita mampu dan siap menghadapi tugas-tugas berat serta tantangan-tantangan baru yang nantinya menghadang di depan kita. Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas Kohanudnas selama ini tidak hanya ditentukan oleh kualitas dan kuantitas alutsista yang dimiliki, akan tetapi yang lebih menentukan adalah kemantapan jati diri dan loyalitas yang utuh dari segenap anggota Kohanudnas beserta jajarannya serta kesadaran akan komitmen dan tanggung jawab yang mendalam terhadap tugas-tugas yang dihadapi”, demikian penegasan Panglima Kohanudnas Marsda TNI Gandjar Wiranegara pada saat pelaksanaan Apel Bendera tujuh belasan, (Senin,17/9).

 

Apel tujuhbelasan yang dilaksanakan di lapangan apel Makohanudnas ini diikuti oleh seluruh anggota Makohanudnas dan Kosek Hanudnas I. Bertindak selaku Inspektur Upacara Panglima Kohanudnas Marsda TNI Gandjar Wiranegara dengan Komandan Upacara Kapen Kohanudnas Mayor Sus Suharto, SH.

 

Pada kesempatan tersebut, Pangkohanudnas menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh anggota Kohanudnas yang beragama Islam, dengan harapan segala amal ibadah yang dijalankan selama bulan puasa diterima oleh Allah SWT. Di akhir amanatnya beliau mengingatkan bahwa saat ini kita sedang mengalami musim kemarau yang semakin berkepanjangan. Dalam situasi dan kondisi seperti ini bahaya kebakaran bisa terjadi dan akan terjadi kapan saja. Kebakaran merupakan bencana yang banyak disebabkan oleh kelalaian manusia (human error) dengan dampak kerugian harta benda, korban jiwa dan lain-lain.

Baca juga:  Lanud Astra Ksetra Laksanakan Footscal

 

Untuk mencegah terjadinya musibah kebakaran, diingatkan kepada keluarga besar Kohanudnas beserta jajarannya hendaknya melakukan pencegahan dengan senantiasa menjaga kepedulian dan kewaspadaan kita untuk tidak merokok dan membuang puntung rokok di sembarang tempat, menjauhkan barang-barang dan peralatan yang dapat menimbulkan api dan yang paling penting adalah menyediakan alat penyemprot air (hydran) dan pemadam kebakaran sebagai langkah awal untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran.

 

Usai melaksanakan apel bendera, bertempat di ruang rapat Kohanudnas, acara dilanjutkan dengan perkenalan Pangkohanudnas Marsda TNI Gandjar Wiranegara dengan seluruh perwira staf Kohanudnas. Dalam acara tersebut, beliau menekankan pentingnya kebersamaan dan kerjasama diantara para staf dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel