TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Jawab Tantangan Tugas Pengawasan, 25 Pamen TNI AU Ikuti Diklat Auditor Ahli

By 04 Mar 2019 Berita
ho2

TNI AU.    BOGOR, DISPENAU. Menghadapi dinamika tantangan tugas pengawasan di lingkungan TNI AU yang terus berkembang, 25 Perwira Menengah (Pamen) TNI AU mengikuti Pendidikan dan Latihan Pembentukan Auditor Ahli Angkatan ke-2 yang dilaksanakan oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Secara resmi Diklat ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Udara (Kadisdikau) Marsma TNI Umar Rudianto, S. Sos., didampingi pejabat BPKP di Pusdiklatwas BPKP, Ciawi, Bogor, Senin (4/3/2019).

Menurut Kadisdikau, tujuan diklat ini untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap profesional serta dilandasi kepribadian dan etika agar dapat melaksanakan tugas-tugas pengawasan secara profesional, efesien dan efektif serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Lebih lanjut dikatakan Kadisdikau, tugas auditor baik di lingkungan pemerintahan maupun di lingkungan TNI sendiri, tergantung dari perannya di dalam penugasan audit, antara lain sebagai pengendali mutu, pengendali teknis, anggota tim ataupun sebagai ketua tim.

“Jenis kegiatan auditor cukup beragam yang meliputi audit bidang keuangan, operasional, investigasi, inspeksi, maupun evaluasi kinerja. Oleh karena itu pelaksanaan diklat pembentukan auditor ahli merupakan hal yang wajib sebagai upaya untuk menjawab dinamika tantangan tugas auditor di lingkungan TNI AU yang terus berkembang dan menuju status Wajar Tanpa Pengecualian/WTP,” jelas Kadisdikau.

Seusai pembukaan, selanjutnya para peserta akan melaksanakan diklat hingga 29/3/2019 mendatang, termasuk 2 hari untuk pelaksanaan ujian untuk mendapatkan status Jabatan Fungsional Auditor (JFA).

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Jawab Tantangan Tugas Pengawasan, 25 Pamen TNI AU Ikuti Diklat Auditor Ahli