Berita

Jelang Event Jogja International Air show Panitia “Sowan” Dirut SKH Kedaulatan Rakyat

Dibaca: 12 Oleh 08 Feb 2017Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Indan Buldansyah mewakili Komandan Lanud Adisutjipto Rabu (8/2) bersama rombongan mengadakan kunjungan silaturahmi ke Surat Kabar Harian Kedaulatan Rakyat. Acara silaturahmi tersebut terkait penyelenggaraan Jogja International Air Show (JIAS) yang akan berlangsung dari tanggal 26 April sampai dengan 30 April 2017 di DIY dan sekitarnya.

Silaturahmi JIAS di Harian Kedaulatan Rakyat didampingi oleh Wakil Ketua Panitia Bapak Morris Situmorang, Kasibinpotdirga Lanud Adisutjipto Mayor Pnb. Iwan Setyawan, Pejabat dari Dinas Pariwisata Yogyakarta dan para Panitia Jogja Internasional Air Show. Kunjungan silaturahmi ini diterima langsung oleh Direktur Utama SKH Kedaulatan Rakyat Dr Gun Nugroho Samawi beserta para Dewan Direksi diantaranya, Wakil Pemimpin Redaksi, Direktur Keuangan, Direktur Produksi serta Direktur Pemasaran.

Pada kesempatan ini, Kadisops Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Lanud Adisutjipto beserta Fasi Yogyakarta akan menyelenggarakan event berskala international, yakni Jogja International Air Show 2017. Event tersebut direncanakan akan digelar 26 April sampai dengan 30 April 2017. JIAS merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh TNI AU sebagai lembaga yang mewadahi kegiatan Potensi Dirgantara bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Yogyakarta dan DIY.

Baca juga:  Danlanud Suryadarma Resmikan Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Lebih lanjut Kadisops menjelaskan, rencananya JIAS akan menyelenggarakan bermacam-macam kegiatan tidak hanya di sekitar Kabupaten Gunung Kidul dan pantai Parangtritis serta Pantai Depok, tetapi kegiatan juga akan dilaksanakan di Alun-Alun Yogyakarta, Prambanan dan Candi Borobudur Magelang.

“Agenda kegiatan JIAS 2017 akan menampilkan perlombaan olah raga dirgantara diantaranya Microlight, Aeromodeling, Paramotor, Terbang Layang, Gantole dan Terjun Payung. Rencananya tahun ini JIAS akan memecahkan rekor MURI berupa big formation terjun payung dengan target mencapai 50 peterjun dan terbang bersama-sama menggunakan paramotor dengan target lebih dari 30 paramotor,” imbuhnya.

Wakil Ketua JIAS, Bapak Morris juga menambahkan bahwa sampai saat ini atlet terjun payung luar negeri yang sudah mendaftarkan diri sebanyak 52 orang dari 26 negara. Menurutnya, atlet-atlet dari luar negeri akan dibatasi jumlahnya, dikarenakan memberikan kesempatan pada patlet terjun paying local untuk ikut berpartisipasi.

Dr. Gun Nugroho Samawi selaku Dirut SKH Krdaulatan Rakyat berharap bahwa JIAS tahun ini akan lebih sukses dibandingkan tahun sebelumnya. Kesuksesan tidak terlepas dari persiapan yang matang dari para panitia dan seluruh pihak yang terkait dalam JIAS. Beliau menambahkan yang terpenting adalah minta keselamatan dan kelancaran acara dari Tuhan Yang Maha Esa agar seluruh kegiatan berjalan lancar.

Baca juga:  Sertu Irwandi Sabet Juara I di Lari 5 K

Dr. Gun Nugroho Samawi berjanji akan membantu Lanud Adisutjipto dalam bidang publikasi dan mensuppport baik fisik maupun non fisik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel