Berita

Jelang Hari Bakti ke-72, Lanud Sultan Iskandar Muda Adakan Bakti Sosial

Dibaca: 13 Oleh 28 Jul 2019Juli 29th, 2019Tidak ada komentar
Jelang Hari Bakti Ke-72, Lanud Sultan Iskandar Muda Adakan Bakti Sosial
#TNIAU 

Jelang Hari Bakti Ke-72, Lanud Sultan Iskandar Muda Adakan Bakti Sosial

TNI AU. Sebagai salah satu wujud kepedulian dan perhatian Lanud Sultan Iskandar Muda kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., berikan tali asih berupa sembako secara simbolis kepada puluhan masyarakat sekitar Blang Bintang, Aceh Besar. Sabtu (27/7).

Pemberian tali asih ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-72 Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 29 Juli mendatang. “Jangan dilihat dari kuantitasnya, melainkan ketulusan hati dan kepedulian untuk saling berbagi,” kata Danlanud Sultan Iskandar Muda seraya mengatakan menjadi suatu hal yang wajar apabila keluarga besar Lanud Sultan Iskandar Muda dengan segala keterbatasan yang ada, ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Semoga tali asih yang diberikan dengan tulus dan ikhlas ini dapat memberi manfaat serta keberkahan bagi kita semua,” ujarnya.

Jelang Hari Bakti Ke-72, Lanud Sultan Iskandar Muda Adakan Bakti Sosial

Sebelumnya diadakan bakti sosial peduli lingkungan bersih agar terhindar dari sampah sisa makanan, minuman, plastik dan kaleng yang berada di ujung landasan 35 Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda dimana Lanud Sultan Iskandar Muda mengundang komunitas MTB Koetaradja dan Forum Komunikasi BUMN wilayah Aceh untuk ambuil bagian didalamnya. Tidak lama berselang, personel Lanud Sultan Iskandar Muda kembali melanjutkan bakti sosialnya berupa pembersihan lingkungan di seputaran monumen pesawat hawk yang berada di Simpang Aneuk Galong, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Aceh Besar.

Baca juga:  Olahraga Bersama TNI/Polri di Polda Aceh

“Pesawat Hawk ini merupakan kebanggaan TNI AU yang kini menjadi ciri khas daerah Aneuk Galong sebagai bentuk penghargaan TNI Angkatan Udara kepada masyarakat Aceh, guna mengenang penerbang pertama asal Aceh yaitu Sersan Mayor Udara Maimun Saleh yang dimakamkan tidak jauh dari monumen,” terang Danlanud yang turut hadir di lokasi.

Adapun sasaran kurve, diantaranya pemotongan rumput seputaran monumen, pembersihan daun, ranting-ranting kecil, pemunggutan sampah sisa makanan, botol sisa minuman, plastik, pembakaran sampah dan menyikat lumut yg menempel di bahu pesawat juga tembok monumen. Harapannya semoga kegiatan ini memberikan dampak positif yang bisa dirasakan bagi masyarakat sekitar khusunya kenyamanan dan kesehatan lingkungan, termasuk bisa memberikan pengaruh daya tarik tersendiri kepada pengguna jalan raya Banda Aceh – Medan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel