Berita

Jelang Hari Bakti TNI AU ke-73 Tahun 2020 Lanud Abd Saleh dan Insub Gelar Donor Darah

Dibaca: 47 Oleh 23 Jul 2020Tidak ada komentar
Jelang Hari Bakti TNI AU ke-73 Tahun 2020 Lanud Abd Saleh dan Insub Gelar Donor Darah
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-73 pada tanggal 29 Juli 2020 mendatang sekaligus mengatasi kekurangan stok darah di PMI Kabupaten Malang akibat mewabahnya virus covid-19, Panitia Peringatan ke-73 Hari Bakti TNI AU tahun 2020 Lanud Abdulrachman Saleh menggandeng PMI Kabupaten Malang melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah bagi.para personel Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub.

Karena di Lanud Abdulrachman Saleh terdapat beberapa insub dan staf serta satuan jajaran maka kegiatan donor darah dilaksanakan secara terjadwal dan bergiliran. Pada Hari Rabu, (22/4/2020) sebagai hari kelima dari enam hari jadwal pelaksanaan donor darah  dilaksanakan di Hanggar Skadron Udara 32. Sesuai jadwal pesertanya merupakan pejabat Lanud Abdulrachman Saleh dan PIA Ardhya Garini Cabang 3/D II juga personel Wing 2  dan anggota Skadron Udara 32.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat menyatakan dengan kondisi new normal, Lanud Abdulrachman Saleh dan PMI Kabupaten Malang berupaya menjalin kerjasama pada momen peringatan Hari Bakti TNI AU ke-73 berupa usaha mengumpulkan kantong-kantong darah dari para pendonor. Disadari bersama kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama yang sedang membutuhkannya. Sehingga donor darah personel TNI Angkatan Udara di Malang adalah usaha mengimplementasikan motto PMI yaitu, “Setetes Darah, Nyawa bagi orang lain.”

Baca juga:  Wingdiktek Melaksanakan Sosialisasi Penggunaan dan Pengenalan ALPK

Menurut Ketua Seksi Donor Darah dan Bakti Sosial Panitia Peringatan ke-73 Hari Bakti TNI AU tahun 2020 Lanud Abdulrachman Saleh Letkol Kes dr. Achmad Yunus, Sp.OG.,  hingga di hari kelima telah berhasil dikumpulkan sekitar 200 kantong darah dari personel Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub.  Di hari keenam sebagai jadwal terakhir pelaksanaan donor darah akan dilaksanakan di Markas Depohar 30 Lanud Abdulrachman Saleh diikuti oleh personel dari Depohar 30 dan jajarannya yaitu Sathar 31, Sathar 32 dan Sathar 33.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah di Hanggar Skadron Udara 32 antara lain Nyonya Hesly Paat Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D II Lanud Abd Saleh dan segenap pengurusnya, Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Semri Bija, Komandan Wing 2 Kolonel Pnb Reza Sastranegara, para Kepala Dinas dan para komandan satuan jajaran Lanud Abdulrachman, para Komandan dan Kepala Insub di Lanud Abdulrachman Saleh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel