Berita

Jelang Hari Bakti TNI AU, Lanud Rsn dan Masyarakat Donorkan Darah

Dibaca: 30 Oleh 22 Jul 2020Tidak ada komentar
Menjelang Hari Bhakti TNI AU, Lanud Rsn Dan Masyarakat Donorkan Darah
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., bersama personel Lanud Rsn, TNI AD, Polri, Yonko 462 Paskhas, Basarnas, Angkasa Pura Organisasi Kemasyarakatan dan Perhotelan, donorkan darah menjelang memperingati Hari Bakti TNI AU ke-73 yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2020 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (22/7/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., menjelaskan, donor darah menjelang memperingati Hari Bakti TNI AU ke-73 adalah sebagai rasa duka yang mendalam gugurnya para pahlawan TNI AU dalam memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia, dimana tenaga dan pikirannya sangat diperlukan dalam membangun dan membesarkan Angkatan Udara.

“Darah yang kita kucurkan belumlah seberapa kalau dibandingkan darah yang dikeluarkan oleh para pejuang dahulu, maka menjadi kewajiban kitalah untuk mendonorkan darah sebagai implementasi dari nilai-nilai kejuangan para pahlawan,”kata Ronny.

Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, selain dari itu dimasa covid-19 PMI Pekanbaru sangat sulit sekali untuk mendapatkan darah, sehingga stock darah cendrung menurun signifikan, oleh karena itu saya apresiasi dan terimakasih kepada personel TNI-Polri dan masyarakat yang telah ikhlas menyumbangkan darah bagi kemaslahatan manusia yang sangat membutuhkan.

Baca juga:  Penanaman Pohon Produktif untuk Penghijauan di Kosekhanudnas IV

Kemudian ditempat yang sama Kepala Bagian Pengelolaan Donor Darah PMI Pekanbaru dr.Kurnia Sari mengatakan, memang dimasa Covid-19 terjadi angka penurunan bagi pendonor, sedangkan pasien semakin banyak yang membutuhkan darah.

“Oleh karena itu apa yang ditaja oleh Lanud Roesmin Nurjadin sangat berarti dan ikut berkontribusi dalam menolong sesama dan menyelamatkan jiwa manusia sekaligus membantu PMI Kota Pekanbaru untuk menambah stok darah yang sudah mulai menipis,” ungkap dr.Kurnia

Menurut keterangan Karumkit dr.Sukirman Mayor Kes dr. Agus Sukamto mengatakan, antusias pendonor cukup banyak baik dari TNI AU maupun dari luar TNI AU, ini menunjukan tingkat kesadaran masyarakat cukup tinggi.

“Kali ini pendonor berjumlah 250 orang, hasilnya akan langsung diserahkan kepada pihak PMI Kota Pekanbaru,”jelas Agus.

Nampak hadir Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Rsn Ny.Irenne Ronny Moningka, Danwing 6 Kolonel Pnb Setyawan, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto dan pejabat lainnya.

Menjelang Hari Bhakti TNI AU, Lanud Rsn Dan Masyarakat Donorkan Darah

Menjelang Hari Bhakti TNI AU, Lanud Rsn Dan Masyarakat Donorkan Darah

Menjelang Hari Bhakti TNI AU, Lanud Rsn Dan Masyarakat Donorkan Darah

Menjelang Hari Bhakti TNI AU, Lanud Rsn Dan Masyarakat Donorkan Darah

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel