Berita

Jelang hari Bhakti TNI AU ke 65, AAU gelar Seminar Nasional Pertahanan

Dibaca: 11 Oleh 30 Mei 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

(30/5), AAU menjadi tuan rumah bersama (co-host) dalam seminar pertahanan yang mengambil tema “Konsep Pertahanan Negara Kepulauan dalam Menghadapi Perang Asimetris”. Seminar ini diprakarsai oleh Alumni AAU 2001 (Pamungkas) yang bekerjasama dengan Lembaga kajian pertahanan untuk kedaulatan NKRI (Keris), lembaga Mahasiswa Filsafat (LMF), Fakultas Filsafat UGM, Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (KOMAHI), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jelas Kapten Lek panca Prawira, S.T. salah satu panitia.

Seminar yang berlangsung sehari ini akan menampilkan Keynote Speaker Sri Sultan Hamengkubuwono X Gubernur Propinsi DIY. Dengan tema “Implementasi Visi Indonesia sebagai Negara Kepulauan”.

Seminar Nasional ini akan menampilkan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Ir. Mulhim Asrof dengan tema “Kondisi Keamanan Wilayah Jawa tengah dan Daerah istimewa Yogyakarta Terkait Ancaman Asimetris.”

Pangkoarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H, M.Hum dengan tema Kondisi keamanan laut Indonesia terkait ancaman Asimetris”. Sedang dari Angkatan Udara diwakili oleh Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI. J.F.P Sitompul dengan tema “Kondisi Keamanan ruang udara Indonesia terkait ancaman Asimetris.”

Baca juga:  Audensi Atlet Puslatda Paralayang kepada Danlanud Abdulrachman Saleh

Seminar nasional Pertahanan ini bertujuan untuk melahirkan ide, gagasan yang kreatif nan cerdas guna mengembangkan dan membangun sebuah konsep Pertahanan Negara kepulauan dalam menghadapi perang Nirmiliter.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel