Berita

Jelang hari Pendidikan, AAU buka Pendidikan “Pekerti”

Dibaca: 17 Oleh 01 Mei 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Prajurit semuanya
Diacara pelatihan pekerti
Bersama dosen AAU di UNY Yogyakarta
Tuk meraih kompetensi lebih maju
10 hari lamanya semoga semua berhasil

Demikian bait….yang ditembangkan oleh Prof Dr Suwarno, mewakili pihak LPPMP UNY. dalam mengawali Pekerti yang hari ini Selasa (1/5) di gedung LPPMP dibuka oleh Pembantu Rektor I (Purek I) Prof.Dr. Nurfina Azman SU.,Apt. Pendidikan Keterampilan dasar tehnik instruksional (pekerti).

Pekerti yang udah memasuki angkatan ke 5 di ikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari 15 dosen AAU, 2 dari Sekkau Jakarta dan 3 dari Lanud Adi Sutjipto. Siswa tertua yang mengikuti pendidikan Pekerti ini Letkol Pom Candra Suheryanto, S.H. serta terdapat pula Pendidik dari Sekolah Pendidikan Wara TNI AU. Mayor Pom Ice Kustini.

“Pekerti adalah Salah satu program yang dilaksanakan guna menunjang dan meningkatkan kompetensi bagi tenaga dosen AAU agar lebih memiliki wawasan dan keterampilan untuk mengembangkan profesinya sebagai dosen yang mampu meningkatkan mutu proses belajar dan hasil didik.” “Peningkatan kompetensi dosen melalui program Pekerti sangat penting karena dosen merupakan salah satu komponen yang sangat beperan dalam proses pembelajaran dan secara langsung mempengaruhi peningkatan mutu belajar Anak didiknya” Demikian dikatakan Gubernur AAU dalam amanatnya yang dibacakan Wagub AAU Marsma TNI Sugihardjo.

Selanjutnya Purek I UNY Prof Nurvina mengatakan bahwa untuk meningkatkan kualitas, kita tidak bisa sendiri- sendiri harus bekerja sama dan tidak boleh tersekat-sekat. Beliau juga berterimakasih telah dipercaya AAU untuk bekerja sama demikian AAU juga mengucapkan terima kasih. Sambutan yang hangat juga ditunjukkan oleh semua penyelenggara Pekerti.

Rencananya Dalam pekerti ini disampaikan 16 materi ajaran yang berkaitan dengan tehnik pengajaran. Baik teori maupun praktek. Selain tugas mandiri, tugas kelompok dan simulasi mengajar. Kegiatan Pekerti akan berlangsung 1- 10 Mei 2012 dikatakan Kol Pnb SudadiS.Sos (koordostur AAU).

Baca juga:  LANUD MERAUKE BANGUNAN TOKO PRIMKOPAU ANGKASA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel