TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Jelang HUT ke 62, PIA Ardhya Garini Lanud RHF Laksanakan Ziarah hingga Anjangsana

By 23 Nov 2018 Berita
IMG_7748

TNI AU.  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 62 Persatuan Istri Anggota (PIA) Ardhya Garini yang akan jatuh pada 25 November 2018, PIA Ardhya Garini Cabang 13/D1 Lanud Raja Haji Fisabilillah melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Kota Tanjungpinang Jumat (23/11).

Ziarah yang diikuti oleh seluruh anggota PIA Ardhya Garini Cabang 13/D1 Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang bersama dengan IKKT Pragati Wira Anggini Satrad 213 Bintan diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan kusuma bangsa, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dan diakhiri dengan tabur bunga.

Pelaksanaan ziarah tersebut, selain sebagai sarana untuk memupuk nilai-nilai tradisi kejuangan di kalangan ibu-ibu PIA Ardhya Garini, juga merupakan wujud penghormatan dan penghargaan serta untuk mengenang jasa-jasa dan meneladani semangat perjuangan maupun pengorbanan para pahlawan bangsa.

Selepas ziarah, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan anjangsana ke Panti Jompo Rumah Bahagia Bintan yang beralamat di Gang Lansia, Kawal, Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Organisasi istri TNI Angkatan Udara ini ingin memberikan sumbangsing positif kepada para penghuni panti jompo Rumah Bahagia Bintan dengan cara berbagi kebahagiaan. Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/D1 Lanud Raja Haji Fisabilillah dalam sambutannya, menyatakan rasa syukurnya karena PIA Ardhya Garini dapat bertemu dan menjenguk kembali para penghuni beserta pengurus Panti Jompo Rumah Bahagia. “Terima kasih sekali kami sudah dianggap keluarga di sini, semoga kita dapat selalu bersilaturahmi dan berjumpa dengan keadaan sehat wal afiat,” tutur Ketua PIA

Sementara itu, Hj. Mariani, perwakilan pengurus Panti Jompo Rumah Bahagia BIntan mengucapkan rasa terima kasih kepada PIA Ardhya Garini Lanud RHF karena telah bersedia meluangkan waktu untuk berkunjung. “Kami mendoakan mudah-mudahan kunjungan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT, dan selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas,” ujarnya

Kegiatan Anjangsana yang merupakan manifestasi bentuk kepedulian ke sesama tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh PIA Ardhya Garini setiap tahunnya.“Ini merupakan salah satu program dalam rangkaian HUT PIA Ardhya Garini tepatnya untuk bidang sosial, tujuannya untuk meningkatkan kepekaan sosial kita kepada saudara-saudara yang ada di sekitar kita,” Kata Ny Eggy Dadan Gunawan, selaku Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/D1 Lanud Raja Haji Fisabilillah. “Harapan kami semoga PIA Ardhya Garini kedepannya makin eksis di masyarakat, kiprahnya tidak hanya secara intern namun dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat,” tutupnya.

IMG_1220IMG_1221IMG_1244IMG_1272IMG_1292IMG_7732IMG_7734IMG_7775IMG_7786IMG_7815

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jelang HUT ke 62, PIA Ardhya Garini Lanud RHF Laksanakan Ziarah hingga Anjangsana