Berita

Jelang HUT ke-74 TNI, Jupiter Aerobatik Team Tinggalkan Home Base Menuju Lanud Halim Perdana Kusumah

Jelang HUT ke-74 TNI, Jupiter Aerobatik Team tinggalkan home base menuju Lanud Halim Perdana Kusumah
#TNIAU 

TNI AU.  Tim Jupiter Aerobatik bertolak meninggalkan Home Basenya  menuju Lanud Halim Perdana Kusumah Jakarta dalam rangka persiapan tampil jelang HUT ke-74 TNI. Tim Jupiter berangkat dari Lanud Adisutjipto dilepas oleh Danlanud Adisutjipto beserta Ibu Imel Bob H. Panggabean serta segenap keluarga member Jupiter, Minggu (29/9). Keberangkatan misi tim JAT dipimpin oleh Danwingdikterbang Kolonel Pnb Dedi Susanto selaku Supervisor Tim Jupiter.

Danlanud Adisutjipto dalam pengarahannya kepada Tim Jupiter sebelum keberangkatan tim  menyampaikan bahwa JAT merupakan representasi dari kemampuan dan keprofesionalan penerbang TNI AU dan merupakan duta bangsa. Seluruh tim telah melaksanakan latihan secara rutin untuk menampilkan performa terbaiknya dalam memeriahkan HUT ke-74 TNI. “Saya berharap seluruh team terus menerapkan safety management dan menjaga kesolidan team. Jangan lupa untuk terus berdoa kepada Tuhan YME agar diberikan keselamatan dan kelancaran sampai dengan kembali ke Home Base” tegas Komandan.

Team Jupiter Aerobatik Team saat ini diawaki oleh para instruktur penerbang Lanud Adisutjipto terpilih yang terdiri dari Leader Danskadik 102 Letkol Marcellinus AKD, Jupiter 2 Right Wing Kapten Pnb Ngurah Satya, Left Wing Jupiter 3 Kapten Pnb Pujo Setyo Anggoro, Jupiter 4 Slot Letkol Pnb M. Yunus, Jupiter 5 Mayor Pnb Dika Mahendra dan Jupiter 6 Mayor Pnb Ari Widodo dan Jupiter 7 Narator Kapten Pnb Johan Hutagalung.

Jupiter Aerobatik Team menurut rencana akan  menampilkan 16 manuver udara diantaranya Jupiter Roll, Arrow Head Loop, Clover Leaf, Break Off, Jupiter Wheel, Tango To Diamond, Screw Roll, Leader Benefit, Mirror, Jupiter Roll, Five Cards Loop Solo Spin, Jupiter Roll Back dan Boom Burst.

Hari Jumat sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan doa bersama tim JAT yang dilaksanakan di Hanggar Skadik 102 diikuti oleh para pejabat, instruktur penerbang dan ground crew.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel