Berita

Jelang HUT, Personel TNI AU Biak Ziarah Ke TMP Cendrawasih

IMG_1689
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Memperingati HUT Ke 73 TNI AU, Koopsau III dan Seluruh satuan TNI AU Se-Biak mulai dari Kosekhanudnas IV Biak, Lanud Manuhua, Batalyon 468 Sarotama Biak, Satrad 242 Tanjung Warari melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cendrawasih, Biak, Senin (08/04), Upacara ziarah rombongan ini dipimpin oleh Kaskoopsau III Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc mewakili Pangkoopsau III Marsma TNI Andyawan Martono P., S.I.P.

Acara ziarah rombongan diawali dengan upacara dan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan, setelah itu peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah. Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah yang diikuti oleh peserta ziarah ke makam para pahlawan dan prajurit TNI AU juga Pahlawan Nasional Frans KaisepoIMG_1718.

Ziarah dan tabur bunga merupakan salah satu tradisi yang rutin dilaksanakan dalam memperingati hari-hari besar TNI AU maupun TNI, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Melalui ziarah, diharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan. Selain itu diharapkan juga dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan prajurit Angkatan Udara.

Selain para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dari satuan TNI AU Se-Biak turut serta dalam ziarah rombongan ini, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini D.III Koopsau III dan Ibu-Ibu IKKT Kosekhanudnas IV.

Leave a Reply