Berita

Jelang HUT PIA ke LVI, PIA AG Bakorda DIY Ziarah di TMP Kusumanegara

Dibaca: 3 Oleh 20 Nov 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

“Setiap jaman akan melahirkan Pahlawannya, Kita sebagai generasi penerus wajib mengenang jasa para pahlawan yang telah mengabdi kepada Nusa dan bangsa, dengan meneteskan keringat dan darahnya.” Demikian disampaikan ketua rombongan ziarah Ny. Poeri Bambang Samoedro, sekaligus ketua PIA Bakorda DIY, Senin (19/11). Di taman makam Pahlawan Kusumanegara Yogya.

Ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT PIA AG (Persatuan Istri Angkatan Udara Ardhya Garini) ke LVI yang akan jatuh tanggal 24 Nopember yang akan datang. Turut dalam ziarah antara lain Ketua PIA AG Cab 2 /Gab 2 Lanud Adisutjipto, Ny Abdul Muis, Wakil Ketua PIA CBS AAU, Ny Iman Sudrajat, Ketua PIA Fligt E BS Paskhas, serta Pengurus PIA Bakorda DIY.

Suasana mendung, mengiringi prosesi ziarah yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga oleh pimpinan ziarah. Setelah upacara penghormatan kepada arwah pahlawan selesai, acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke setiap pusara. Pimpinan rombongan juga sempat menaburkan bunga kepada pusara pahlawan TNI AU Opsir Muda Udara Adi Soemarmo.

Di TMP Kusumanegara ini dimakamkan 6 Pahlawan Nasional yakni Panglima Besar Jenderal Soedirman, Opsir Muda Udara Adi Soemarmo, Letnan Jenderal Oerip Soemohardjo, Brigadir Jenderal Katamso, Kolonel Sugiyono serta Menteri Supeno.

Baca juga:  Makoopsau I Antisipasi Virus Corona, Jalankan Pemeriksaan Suhu Tubuh dan Semprotkan Disinfektan di Tempat Ibadah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel