Berita

Jelang HUT TNI AU, Lanud Supadio Gelar Sosialisasi

Oleh 13 Mar 2020 Maret 16th, 2020 Tidak ada komentar
Jelang HUT TNI AU, Lanud Supadio Gelar Sosialisasi
#TNIAU 

TNI AU.  Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio menggelar acara sosialisasi tentang Penegakkan Ketertiban (Gaktib) dan Lalu Lintas (Lalin), Bahaya Narkoba dan Virus Corona dan sosialisasi penerimaan prajurit.  Acara yang berlangsung di Graha Teddy Kustari, Jumat (13/3/2020) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 TNI Angkatan Udara. Selaku Narasumber Mayor Adm Heru Wisnu A, S.T., M.Si, M.I.Pol, Lettu Kes dr. Ricky dan Letda Pom Yusuf Bimo Eko Saputro, S.Tr (Han).

Acara ceramah ini diikuti para siswa dan siswi yang sekolahnya berada disekitar Lanud Supadio.  Antara lain: SMAN 1 Sui Raya, SMK 1 Sungai Raya, SMA Taruna Bumi Khatulistiwa, SMA Taman Mulia, SMPN 1 Sui Raya dan SMPN 3 Sungai Raya serta para prajurit di jajaran Lanud Supadio.

Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Satuan Polisi Militer TNI AU (Dansatpom) Lanud Supadio Letkol Pom Suharto mengatakan seiring dengan perkembangan lingkungan saat ini yang begitu cepat dan dinamis, sehingga perubahan yang terjadi membawa perubahan sumber daya manusia, pendidikan maupun kesehatan, serta penyalahgunaan narkoba yang masih sulit terbendung.    

Oleh karena itu, lanjut Danlanud, ceramah ini sangat penting agar keluarga besar Lanud Supadio  maupun masyarakat sekitarnya, diharapkan mampu memahami sekaligus mewaspadai fenomena yang terjadi dan berkembang saat ini, khususnya penyalahgunaan narkoba maupun wabah Virus Corona.

“Sosialisasi ini sebuah langkah yang penting karena sangat  bermanfaat bagi seluruh peserta penyuluhan dalam menjaga dan memelihara kehidupan yang baik, tertib hukum, hidup sehat serta terhindar dari wabah Virus Corona maupun penyalahgunaan narkoba,” jelas Danlanud.   

Baca juga:  Wisata Petik Jeruk di Kebun Primkop Satpomau Lanud Abdurahman Saleh

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel