Berita

Jelang HUT TNI Ke-77, Kosek I Ziarah Nasional di TMP Bukit Barisan Medan

Dibaca: 276 Oleh 04 Okt 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 10 04 at 10.54.07
#TNIAU 

WhatsApp Image 2022 10 04 at 10.54.07

TNI AU.  Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 TNI Tahun 2022 Komandan Komando Sektor I Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin, beserta Keluarga Besar TNI yang berada di wilayah Kota Medan melaksanakan upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja Medan, yang dilaksanakan pukul 08.00 WIB. Selasa, (04/10/2022).

WhatsApp Image 2022 10 04 at 10.50.00

Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si., bertindak sebagai Pimpinan Ziarah Rombongan. Dalam rangkaian pelaksanaan ziarah nasional yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin Pimpinan Ziarah, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu taman makam pahlawan Bukit Barisan Medan oleh Pimpinan Ziarah. Setelah penghormatan terakhir kepada arwah Pahlawan, acarapun dilakukan dengan tabur bunga kepusara makam pahlawan. Di kesempatan ini, Pangdam menjelaskan kepada awak media, ziarah ini dilakukan selain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, juga untuk memanjatkan doa dan sebagai tradisi yang harus dilestarikan dan dipupuk untuk dilanjutkan oleh generasi berikutnya.

Upacara diikuti oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi, S.E., S.I.P., Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, Dankosek I Marsma TNI Mohammad Nurdin, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja, Kadilmilti I Medan Laksma TNI Tuty Kiptiani, S.H., M.H., Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Reka Budiarsa, Danwing Komando III Kopasgat Kolonel Pas Banu Kusworo, Para pejabat utama TNI AD, AL, dan AU serta ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Pertiwi, Ketua dan pengurus Persit, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini wilayah Medan.

Baca juga:  KOOPSAU MEMILIKI PERAN STRATEGIS

Ziarah Nasional yang berlangsung secara hidmat dan diakhir dengan foto bersama di tugu Taman Makam Pahlawan dan pengisian buku tamu oleh Pimpinan Ziarah.

WhatsApp Image 2022 10 04 at 10.49.58 2

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel