Berita

Jelang HUT TNI, Prajurit TNI Kalbar Ziarah di TMP Dharma Patria Jaya

Dibaca: 34 Oleh 05 Okt 2020Tidak ada komentar
Jelang HUT TNI, Prajurit TNI Kalbar Ziarah di TMP Dharma Patria Jaya
#TNIAU 

TNI AU. Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI, prajurit TNI se-garnizun Pontianak melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.  Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu (03/10/20) menjadi salah satu rangkaian peringatan HUT Ke-75 Tahun 2020. Kegiatan ziarah yang rutin dilaksanakan menjelang hari puncak tanggal 5 Oktober, dipimpin Panglima Komando Daerah (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayjen TNI  Muhammad Nur Rahmad dan dihadiri Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus dan Wadanlantamal XII Pontianak Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno, S.E.

Kegiatan Ziarah dimulai pukul 08.00 WIB, dan tetap menerapkan  protokol kesehatan.  Turut hadir para pejabat dari Kodam XII/Tanjungpura, Lanud Supadio serta Lantamal XII Pontianak. Hadir pula Ibu-Ibu Persit Kartika Candra Kirana, PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio dan Jalasenastri serta prajurit dijajaran tiga matra.  

Selaku Inspektur Upacara (Irup) Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI  Muhammad Nur Rahmad, Komandan Upacara (Danup) Kepala Hukum (Kakum) Lanud Supadio Letkol Sus Ridwan dan Perwira Upacara (Paup) Mayor Lek Yubie Kinara W.

Pelaksanaan ziarah ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara di tugu TMP Dharma Patria Jaya.  Hal ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia, mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan.  Dilanjutkan  tabur bunga oleh Pangdam XII/Tanjungpura didampingi Danlanud Supadio dan Wadanlantamal 12 Pontianak  serta diikuti oleh para peserta ziarah.

“Kegiatan Ziarah ini, merupakan rangkaian peringatan HUT ke-75 TNI dan merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan prajurit TNI menjelang peringatan HUT TNI.  Dan ini akan terus kita laksanakan karena bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan,” ujar Marsma TNI Palito Sirotus, S.I.P., M.M., sesaat usai acara ziarah.

Melalui ziarah ini, terang Danlanud Supadio, diharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali dan meneladani semangat juang yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan pendahulu sekaligus mendoakan mereka.

“Sebagai generasi penerus sudah semestinya kita meneruskan cita-cita luhur para pahlawan yang telah mendahului kita.  Dan mari kita selalu berdoa semoga arwah para pahlawan yang telah gugur, diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Baca juga:  Danwingdikum : Aplikasikan Ilmu Pengetahuan di Kesatuan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel