Berita

Jelang Jogja Air Show 2013: Panitia Jogja Air show audiensi di kantor Bupati Bantul

Dibaca: 6 Oleh 14 Jan 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Diterima di ruang kerjanya Panitia Jogja Air show (JAS) dipimpin oleh Kadisops Lanud Adisutjipto Kol Pnb Minggit Tribowo dan Kasi Binpotdirga Mayor Pnb Andi Abadi dan segenap pengurus Fasi serta Staf Dinas pariwisata Prov. Yogyakarta, berhasil bertemu Bupati Bantul Hj Ida Idham Samawi, yang membicarakan rencana diselenggarakannya event tahunan Jogja Air Show 2013.

Event besar ini rencananya akan digelar mulai tanggal 8-10 Februari 2013 yang mengambil tempat di Parang Gupito, Parang Tritis dan Pantai Depok. Acara yang akan digelar ada beberapa kegiatan seperti Gantole, Para layang (Parang gupito), Aeromodelling, Terjun payung, Microlight, Terbang layang, Paramotor, Fotografi dan lomba sepatu roda.

Kol Pnb Minggit Tribowo dalam kesempatan ini menjelaskan panjang lebar maksud dan tujuan diadakannya kegiatan JAS ini. “JAS 2013 ini diselenggarakan guna memberikan wadah kepada atlet-atlet Aero Sport Indonesia yang terwadahi dalam FASI. Selain itu kegiatan ini merupakan upaya Dinas Pariwisata Prov. Yogyakarta, dan bekerjasama dengan TNI AU sebagai ketua pembina Fasida di daerah. Dinas pariwisata propinsi Yogyakarta maupun Kab. Bantul dalam tahun 2012 kemarin telah berhasil mencapai jumlah kunjungan wisatawan baik lokal maupun asing.”

Menurut Bapak Pipo (staff Disbudpar Propinsi Yogyakarta) dipilihnya Kabupaten Bantul karena Bantul memiliki persyaratan yang dibutuhkan untuk kegiatan gantole dan paralayang. Dan Iklim dan keindahan alam menurut para pecinta olah raga dirgantara termasuk terbaik di Dunia. Apalagi dikaitkan dengan arah angin bulan Pebruari yang cenderung dari arah barat ke timur yang dapat menyisiri garis pantai provinsi Yogyakarta.

Selanjutnya Bapak Arif dari persatuan Microlight Indonesia “event ini juga akan melibatkan atlet-atlet negara tetangga seperti malaysia, Thailand dan Singapura.” Jelasnya. Menurutnya kerjasama yang baik antara TNI AU, Dinas Pariwisata propinsi Yogyakarta dan Kabupaten bantul serta KONI akan semakin baik apabila bisa disinergikan dengan media massa tambahnya.

Baca juga:  PERINGATAN HARI BHAKTI KE-60 TNI AU DI LANUD PADANG

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel