TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Jelang Jogja Air Show 2018, Panitia Gelar Jumpa Pers

By 08 Feb 2018Berita
jp3

Pen Adi. Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Andi Wijanarko, mewakili Komandan Lanud Adisutjipto bersama Kepala Dinas Pariwisata DIY yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Bapak Ros Sutikno, SH,, MM. dan asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemda Bantul, Bapak Bambang Guritno, menggelar Jumpa Pers jelang event Jogja Air Show 2018, Kamis, 8/1, bertempat di Gedung Induk Sayap Barat Lantai 3 Kantor Bupati Pemda Bantul.

Kolonel Pnb Andi Wijanarko selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa sasaran kegiatan JAS adalah untuk meningkatkan kemampuan para atlit dirgantara, untuk memotivasi generasi muda agar cinta pada olahraga kedirgantaraan, budaya dan seni. Selain itu juga terbinanya potensi kedirgantaraan Nasional, serta untuk meningkatkan jalinan komunkasi dan meningkatkan aktfitas parwisata.

jp2Menurutnya, Jas 2018 akan ada Pemecahan rekor 50 paramotor terbang bersama diatas Pantai Depok, dan ada satu kegiatan yg belum pernaha ada yaitu Remote Control Aeromodeling sebanyak 20 RC. selain itu akan adanya lomba paralayang, gantole, yang dilaksanakan sore hari, dan akan dimeriahkan 100 atlit paralayang, serta menerbangakan microlet sekitar 12, dan solo aerobatik dengan pesawat pitz, dan terakhir akan dimeriahkan Jupiter Aerobatik Team.

 

Lebih lanjut Ketua Panitia menambahkan bahwa panitia akan optimalkan terkait keamanan, dengan melibatkan pol air, basarnas, dan tim sar paskhas, serta menghadirkan supervisi dari mabesau yaitu perwira safety.

Sementara Koordinator paralayang, Mayor Lek Muhammad Ali Umar, menyampaikan bahwa dalam pemecahan rakor muri sebanyak 50 Paramotor terbang bersama diharapakan pada cuaca yang baik dan mendukung. Targetnya pada 17 dan 18 semua kegiatan dapat terlaksana dengan meriah dan maksimal.

Sekretaris Dinas  Kadispar DIY, Bapak Ros Sutikno, SH.MM. menambahkan JAS 2018 harus lebih sukses, mengingat event ini tidak hanya Nasional tapi juga Internasional, mengingat peserta dari Mancanegara cukup banyak. Beliau berharap semoga JAS 2018 berjalan dengan baik maka harus koordinasi antar instansi, baik pemda bantul, TNI AU, maupun pemkot DIY

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Jelang Jogja Air Show 2018, Panitia Gelar Jumpa Pers