Berita

Jelang Latihan Cakra “A”, Kosekhanudnas I Satukan Persepsi

Dibaca: 39 Oleh 24 Agu 2020Tidak ada komentar
Jelang Latihan Cakra “A”, Kosekhanudnas I Satukan Persepsi
#TNIAU 

TNI AU.   Mempersiapkan latihan Cakra “A” TA 2020 secara matang, Pangkosekhanudnas I, Marsma TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., membuka Penataran Pelaku Wasdalnil Latihan Kilat dan Cakra “A” TA 2020 bertempat di Ruang Rapat Makosekhanudnas I, Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Penataran sebagai upaya memantapkan dan menyamakan persepsi latihan yang akan digelar pekan depan itu dilaksanakan secara daring mengingat kedaan pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir sampai saat ini.

Secara virtual, para pelaku dan wasdal dari Unsur Skadron Udara, Satuan Radar, Pangkalan Udara, Air Nav, MCC Soekarno Hatta, dan Denhanud 471 Paskhas, mengikuti jalannya Penataran yang dibuka oleh Pangkosekhanudnas I dengan penyampaian paparan oleh Asops Kosekhanudnas I, Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos., M.A.P.

Dikatakan Marsma TNI Meka Yudanto melalui sambutan, Latihan Kilat dan Cakra “A” TA 2020 ini perlu dilaksanakan oleh Kosekhanudnas I beserta jajaran untuk menjadikan Kosekhanudnas I professional dalam setiap pelaksanaan tugas, karenanya sistem Pertahanan Udara Nasional perlu diuji kehandalan dan ketangguhannya agar dapat menjamin tegaknya hukum  yuridiksi di Wilayah Udara Nasional dari berbagai ancaman udara, khususnya    wilayah Kosekhanudnas I.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Doa Bersama Jelang Tahun Baru 2020

Pangkosekhanudnas I juga menyampaikan harapan kepada seluruh pendukung Latihan Kilat dan Cakra “A” TA 2020 untuk mengkoordinasikan seluruh rangkaian kegiatan juga menggalang kerjasama dari tiap unsur sehingga tercipta situasi yang kondusif dan kegiatan berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Sambutan Pangkosekhanudnas I diakhiri dengan penyampaikan 4 penekanan untuk diperhatikan seluruh  pelaku maupun pendukung latihan yaitu memanfaatkan rapat kordinasi secara maksimal, memperhatikan faktor cuaca dan mengutamakan Lambangja, memahami prosedur dan ketetapan latihan bagi seluruh peserta latihan, serta menjaga keamanan dan kerahasiaan semua istilah juga sandi latihan.

Pada kesempatan itu, dibuka sesi tanya jawab bagi seluruh peserta    penataran untuk menyamakan persepsi latihan, memantapkan jalannya skenario latihan, juga menghimpun masukan dari tiap-tiap Unsur.

Jelang Latihan Cakra “A”, Kosekhanudnas I Satukan Persepsi

Asops Kosekhanudnas I menyampaikan paparan dalam Penataran Pelaku Wasdalnil Latihan Kilat dan Cakra “A” TA 2020 di Ruang Rapat Makosekhanudnas I, Jakarta.

 

Jelang Latihan Cakra “A”, Kosekhanudnas I Satukan Persepsi

Pangkosekhanudnas I dan pejabat terkait mengikuti  Penataran Pelaku Wasdalnil Latihan Kilat dan Cakra “A” TA 2020 di Ruang Rapat Makosekhanudnas I, Jakarta.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel