TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Jelang Latihan, Lanud Sultan Iskandar Muda Adakan Doa Bersama

By 26 Feb 2019 February 27th, 2019 Berita
serahkan_potongan_tumpeng

TNI AU.  Keluarga besar Lanud Sultan Iskandar Muda, Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin dan Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja mengikuti kegiatan sholat,yasinan dan doa bersama di Masjid Al-Muhajirin Komplek Elang Lanud Sultan Iskandar Muda, Senin (25/2), yang dipimpin Kasibintal Lanud Sultan Iskandar Muda Kapten Sus Mirza.

pelaksanaan_doa_bersamaDoa bersama dilakukan sebagai bentuk penyerahan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dengan harapan latihan pertahan udara Kilat dan Cakra C tahun 2019  dengan home base Lanud Sultan Iskandar Muda dapat berlangsung dengan baik, lancar, aman yang rencananya dilaksanakan bebrapa hari kedepan. “Mari bersama-sama kita panjatkan doa dan bimbingan kepadaNya agar operasi berjalan dengan lancar tanpa terjadi hambatan yang tidak diinginkan,” ujar Kapten Sus Mirza.

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hebdro Arief H., S.Sos., juga menyampaikan bahwa Lanud Sultan Iskandar Muda mendapat kepercayaan untuk mendukung operasi pengamanan wilayah udara dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat Aceh khususnya dari berbagai ancaman yang dapat mengganggu jalannya perekonomian masyarakat Aceh. “Apabila dalam operasi ini di temukan pelanggaran- pelanggaran batas wilayah NKRI, akan kami laporkan ke Komando atas dan menunggu arahan untuk di tindak lanjuti,” ujarnya seperti ilegal fishing, pencurian kekayaan laut Aceh, pelanggaran wilayah udara dan sebagainya.

            Dalam acara ini juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos yang kemudian diberikan kepada Danskadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Pnb Bambang “Bramble” Apryanto. “Tumpeng ini sebagai simbolisasi rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus memohon perlindungan dan keselamatan agar operasi ini berjalan lancar,” ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Jelang Latihan, Lanud Sultan Iskandar Muda Adakan Doa Bersama