TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Jelang Latsitarda, Gubernur Kaltara Berikan Pembekalan Kepada Taruna / Taruni AAU

By 17 Mar 2017Berita
IndonesianAF 1

Gubernur Kalimantan Utara DR. Irianto Lambrie memberikan pembekalan kepada Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara Tingkat IV yang akan mengikuti Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) Nusantara di Gedung Sabang Merauke AAU, Senin (13/3).

Kedatangan Gubernur Kaltara disambut oleh Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, SE beserta pejabat AAU dan diawali dengan kegiatan Gordon dan jajar kehormatan oleh Taruna Taruni AAU. Gubernur Kaltara didampingi oleh pejabat Forkominda Kalimantan Utara diantaranya Danrem 091 ASN Brigjend TNI Makmur Umar, Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Wahyudi Dwiyono, Danlanud Tarakan Kolonel Pnb Iman Faturakhman, para Bupati di Kalimantan Utara dan segenap pejabat terkait lainnya.

Dalam acara pembekalan tersebut Gubernur Kaltara menyampaikan materi tentang Pemerintah Daerah Kaltara diantaranya tentang pengenalan wilayah Kaltara diantaranya tentang komposisi penduduk, budaya dan masayarakat Kaltara beserta segenap potensi didalamnya diantaranya potensi pariwisata, Sumber Daya Alam dan tambang , Pertanian serta sarana dan prasarana lainnya yang mendukung pembangunan Kaltara. Sesuai dengan visi dan misi pembangunan daerah Kaltara Gubernur menyampaikan bahwa visi yang diambil adalah Dalam kemajemukan untuk mewujudkan Kaltara yang mandiri, aman, damai dan didukung pemerintah yan g bersih dan berwibawa.

Gubernur Kaltara berharap melalui beberapa proyek atau kegiatan Latsitarda nantinya para Taruna Taruni bisa memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat dalam kegiatan yang sudah direncanakan oleh Pemda dan Akademi TNI diantaranya perbaikan infrastruktur dan program ketahanan pangan masyarakat.

Kegiatan Latsitarda direncanakan akan dilaksanakan tanggal 18 April s.d 18 Mei 2017 di Kalimantan Utara dan diikuti oleh Taruna dari Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Kepolisian, dan Praja IPDN.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Jelang Latsitarda, Gubernur Kaltara Berikan Pembekalan Kepada Taruna / Taruni AAU