Berita

Jelang Pelantikan Capaja AAU 2021 Menerima Pembekalan Presiden RI

Dibaca: 4 Oleh 08 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 07 at 23.04.23 2
#TNIAU 

TNI AU.  Pembekalan Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri tidak hanya diberikan oleh Kapolri dan Panglima TNI saja, namun pembekalan juga turut disampaikan oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Sebanyak 700 Capaja TNI-Polri, terdiri dari 227 Capaja Akmil, 101 Capaja AAL, 91 Capaja AAU, dan 281 Capaja Akpol, mengikuti pembekalan secara virtual yang dipusatkan melalui gedung Bhineka Eka Bhakti Mako Akademi TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (7/7/2021).

Meskipun ditengah pandemi Covid-19, pembekalan dilaksanakan oleh Presiden RI secara virtual langsung dari Istana Negara. Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat kepada seluruh Capaja TNI-Polri 2021 yang telah berhasil melewati tantangan dan ujian yang sangat berat, selama 4 tahun ditempa dengan kedisiplinan yang ketat, keahlian dan keterampilan yang tinggi, serta karakter yang kokoh. Semua itu menunjukkan bahwa kalian semua merupakan generasi terpilih yang disiapkan untuk menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang membanggakan.

“Para perwira TNI dan Polri masa depan harus tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa, semangat persaudaraan, kerukunan dan gotong-royong. Seorang Perwira remaja harus memiliki sikap mental dan cara kerja yang cerdas, inovatif dan lincah menghadapi perubahan. Perwira remaja juga wajib untuk terus belajar dan terus mengembangkan diri lebih baik dari sebelumnya. Saya ingatkan, saudara harus konsisten terhadap ideologi Negara, Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, juga konsisten terhadap tujuan-tujuan besar bangsa, memiliki jiwa ksatria, pantang mundur dan selalu optimis terhadap kejayaan dan kemajuan bangsa,” ungkap Presiden RI.

Baca juga:  TAKLIMAT AWAL WASRIK DI MABESAU

Orang nomor satu di Indonesia tersebut juga menyampaikan juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Capaja TNI-Polri yang akan segera menyelesaikan masa Pendidikan dan siap berdinas menjaga bangsa dan negara. Atas nama pribadi, rakyat, bangsa, dan negara saya menyampaikan selamat kepada para calon perwira remaja TNI dan Polri, ucap Presiden RI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel