TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Jelang Pemilu, Kasau: Junjung Tinggi Komitmen Netralitas TNI

By 18 Feb 2019 Berita
anas

TNI AU.  CILANGKAP, DISPENAU.   Di tengah perkembangan situasi dalam negeri yang masih dihiasi dengan berbagai permasalahan seperti separatisme, terorisme, radikalisme, bencana alam, dan konflik sosial serta pesta demokrasi yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menekankan kepada seluruh prajurit TNI AU agar meningkatkan kewaspadaan dan tetap menjunjung tinggi komitmen netralitas TNI sesuai pedoman yang telah digariskan.

Demikian ditegaskan Kasau dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Personel (Aspers) Kasau Marsda TNI Anastasius Sumadi di Lapangan Apel Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (18/2/2019).

Upacara bendera bulanan yang diikuti seluruh personel Mabesau baik Perwira Tinggi (Pati), Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan Pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) 1945, pengucapan Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri.

Lebih lanjut Kasau mengatakan, pemilihan umun Presiden dan Wakil Presiden serta pemilu legislatif pada tahun ini, keadaan Indonesia akan rentan terhadap berbagai potensi terjadinya gangguan keamanan dan konflik komunal karena merebaknya berita hoaks di media sosial (medsos).

“Oleh karena itu sebagai prajurit TNI tidak boleh menjadi alat suatu golongan atau orang siapapun dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis apapun bentuknya,” tegas Kasau.

Pada upacara bendera kali ini Kasau juga memberikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AU atas dedikasi, motivasi, dan semangat dalam menjalankan tugas sesuai bidang tugasnya.

“Semoga sifat-sifat positif tersebut dan diperkuat dengan sikap profesional, militan, dan inovatif tetap berada di dalam hati sanubari seluruh personel untuk menjadi bekal pengabdian bagi bangsa dan negara,” harap Kasau.

Sebelum mengakhiri sambutan, Kasau memberikan penekanan untuk dipedomi dalam pelaksanaan tugas yaitu, tingkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, jadilah prajurit yang profesional, militan dan inovatif, tegakkan disiplin, peraturan dan hukum, tingkatkan keselamatan terbang dan kerja, jaga soliditas antar satuan TNI AU, TNI maupun Polri serta pegang teguh komitmen netralitas TNI.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kohanudnas Berita Utama Kliping Berita Balakpus Foto Berita Kotama Koopsau 3
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Jelang Pemilu, Kasau: Junjung Tinggi Komitmen Netralitas TNI