BeritaKoopsau 3

Jelang Peringatan Hari Bakti Ke 75 TNI AU Lanud Leo Wattimena Laksanakan Ziarah Ke Makam Pahlawan

Dibaca: 59 Oleh 28 Jul 2022Tidak ada komentar
IMG 20220728 WA0027
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka Hari Bakti Ke 75 TNI Angkatan Udara personel Lanud Leo Wattimena melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wawama Pulau Morotai Sebgai rangkaian giat Hari Bakti Ke 75 TNI Angkatan Udara Tahun 2022 di Pulau Morotai. Kamis. (28/7/2022).

Upacara ziarah dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel PNB Erick Rofiq Nurdin, Acara ziarah diawali dengan upacara dan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan, disusul dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan dan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya serta doa bagi arwah para pahlawan.

Rangkaian kegiatan ziarah dalam rangka memperingati Hari Bakti Ke 75 TNI Angkatan Udara merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan prajurit TNI Angkatan Udara sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Salah satu Pahlawan yang gugur dan terdapat di TMP Wawama adalah Letnan Muda Udara II (Pnb) Poltak Simanjuntak. Penerbang MiG-17 Skadron Udara 11, yg disiagakan di Lanud Morotai dalam rangka Operasi Trikora. LMU II Poltak gugur sekitar tahun 1962 di perairan Morotai saat latihan penembakan di laut.

Baca juga:  Panen Raya Ikan Lele Dalam Rangka Ketahanan Pangan Pusdiklat Paskhas

Melalui ziarah, diharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah
ditunjukkan para pahlawan. Sebelumnya dalam rangka Hari Bakti Ke 75 TNI Angkatan Udara juga telah dilaksanakan donor darah. Kemudian sebagai kegiatan puncak akan dilaksanakan upacara peringatan Hari Bakti Ke 75 TNI Angkatan Udara pada 29 Juli 2022.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel