Berita

Jelang Peringatan HUT Ke-74 RI, Kasau Lepas Pasukan Upacara TNI AU

Oleh 05 Agu 2019 Tidak ada komentar
Jelang Peringatan Hut Ke-74 Ri, Kasau Lepas Pasukan Upacara Tni Au
#TNIAU 

 

CILANGKAP, DISPENAU.   Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., didampingi Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.DS., dan para pejabat Mabesau melepas pasukan TNI AU yang akan mengikuti upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Apel Mabesau, Senin (5/8/2019).

Selain melepas pasukan, Kasau juga melakukan pengecekan dan melihat secara langsung kesiapan personel dan kelengkapan perorangan termasuk kebutuhan pendukung lainnya, agar parade upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka dapat berjalan dengan lancar dan tidak menemui kendala yang berarti.

“Jadikan tugas ini sebagai kehormatan dan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh dedikasi yang tinggi serta penuh keikhlasan sebagai wujud pengabdian prajurit yang berjiwa kesatria, militan, loyal, dan profesional,” tegas Kasau.

Dikatakan, setelah dipersiapkan secara optimal sebelumnya, baik sejak proses seleksi pasukan hingga tahap persiapan dan latihan yang dijalani selama beberapa waktu, Kasau meyakini seluruh pasukan upacara telah siap melaksanakan tugas.

Lebih lanjut Kasau mengatakan, khusus untuk pasukan Wanita Angkatan Udara (Wara) agar menyeragamkan penampilan, terutama tata rias dan rambut pada hari pelaksanaan upacara.

“Saya yakin dan percaya seluruh pasukan telah melakukan latihan dengan sungguh-sungguh dan didukung tenaga pelatih yang profesional serta dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan perorangan yang memadai sehingga pelaksanaan kegiatan upacara dapat berjalan aman, lancar, dan sukses,” tegas Kasau.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasau menekankan supaya memeriksa kembali seragam, kelengkapan, hingga atribut kontingen dengan teliti dan saksama serta buatlah rakyat Indonesia bangga akan eksistensi TNI Angkatan Udara. (ful)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel