Berita

Jelang Peringatan HUT ke-75 TNI, Danlanud J.B. Soedirman Hadiri Ziarah Nasional di TMP Tanjung Nirwana, Banyumas

Dibaca: 2 Oleh 02 Okt 2020Oktober 12th, 2020Tidak ada komentar
JELANG PERINGATAN HUT KE-75 TNI, DANLANUD JB SOEDIRMAN HADIRI ZIARAH NASIONAL DI TMP TANJUNG NIRWANA, BANYUMAS
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Nav Marino Adam Darmawan, S.T., M.M., didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman, menghadiri ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Nirwana, Banyumas, Jumat (02/10) dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI, pada 5 Oktober mendatang.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P selaku pimpinan ziarah. Dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Adapun peserta ziarah diikuti oleh Prajurit dari Lanud J.B. Soedirman Purbalingga, prajurit Korem 071/Wijayakusuma, prajurit dari Kodim 0701/Banyumas, Lanal Cilacap, PNS Makorem 071/Wijayakusuma, Pia Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B. Soedirman, Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D, dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma dalam keterangannya pada saat selesai kegiatan Ziarah mengungkapkan bahwa, ziarah ini merupakan wujud penghormatan dan rasa terima kasih kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa atas pengorbanan dan jasa-jasanya dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Sambut Kedatangan Kasau beserta Ketua Umum Pia Ardhya Garini di Yogyakarta

Disisi lain, dengan berziarah ke makam para pahlawan diharapkan dapat merefleksikan semangat dan perjuangan para pahlawan ke dalam diri kita untuk memantik semangat pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel