Berita

Jelang Pilkada, Danlanud Rsn: TNI Jaga Netralitas

Dibaca: 13 Oleh 12 Okt 2020Tidak ada komentar
Jelang Pilkada, Danlanud Rsn: TNI Jaga Netralitas
#TNIAU 

TNI AU. Untuk menjaga marwahnya TNI di mata masyarakat terutama dalam menghadapi kontestan Pilkada yang akan digelar secara serentak, saya ingatkan kembali wajib untuk netralitas selama tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Riau.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S T.,M.M., dihadapan para pejabat Lanud Rsn dalam acara rapat staf di Ruang Rapat Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (7/10/2020).

“Apa yang telah diingatkan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, meminta jajarannya untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Semua jajaran TNI untuk membantu penyelenggara Pemilu dengan baik, agar sesuai dengan aturan-aturan yang ada, bantu Pemda, KPU Daerah, dan Bawaslu di daerah dalam pelaksanaan tahapan Pilkada sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 10/2020,” ungkap Ronny Moningka.

Ronny Moningka mengatakan, Lanud Roesmin Nurjadin berkomitmen untuk selalu menjaga netralitas jangan sampai ada personel Lanud Rsn yang ikut menfasilitasi atau mendukung baik partai maupun para kontestan Pilkada, sarana dan prasarana harus kita jaga dengan baik, kita harus netral dalam proses Pilkada, apalagi dimasa pandemi covid 19 ini. Pilkada harus aman dan lancar, sehingga proses demokrasi di Bumi Lancang Kuning tetap dapat berjalan dengan aman.

Baca juga:  Indahnya Kebersamaan Warga Abhibhuti Antarikshe

“Pilkada 2020 yang akan dilaksanakan pada Desember 2020, sejak dini dan kapanpun Lanud Rsn harus steril dari simbol-simbol partai, baik bagi personel itu sendiri maupun bagi keluarganya, saya berharap pihak-pihak terkait dalam pengamanan Lanud Rsn ini agar intens melakukan pengawasan bagi personel maupun keluarga dan indetifikasi semua kemungkinan kerawanan yang terjadi di setiap lingkungan, netralitas TNI harus dijunjung tinggi, jangan sampai ada personel dan keluarga menodai proses Pilkada ini ”, tegas Ronny.

Selanjutnya Ronny Moningka mengatakan, dimasa Covid-19 ini, seluruh personel Lanud Rsn dan keluarganya wajib menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan yaitu 3 M (memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan) agar terhindar dari penyebaran Covid-19 dan bantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan tersebut.

“Bagi personel dan warga Lanud Rsn Jangan sampai tidak mematuhi protokol kesehatan, apabila ada pelanggaran berikan sangsi dan tindakan, kita harus tegas masalah ini, berikan contoh yang baik kepada masyarakat dan selalu mengajaknya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,”ujar Ronny.

Baca juga:  RENOVASI MAKO LANUD SAM RATULANGI TAHAP DUA TA. 2018

Kemudian Ronny Moningka mengatkan, agar seluruh pejabat Lanud Rsn untuk menyampaikan kepada satuan dan keluarganya masing-masing untuk menjaga netralitas dalam Pilkada dan menjalankan dengan baik protokol kesehatan , agar keluarga besar Lanud Rsn dapat menjaga nama baik satuan.

Hadir, Danwing 6 Lanud Rsn Kolonel Pnb Setiawan, Kadisops Kolonel Pnb Dedy Supriyanto, S.M., Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kolonel Tek Dwi Wihananto,S.E., Para Komandan Satuan dan pejabat Lanud Rsn.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel