Berita

Jelang PKB Opsgab, Pasis Seskoau A-57 Gelar Simposium III

Dibaca: 53 Oleh 16 Okt 2020Tidak ada komentar
Jelang PKB Opsgab, Pasis Seskoau A-57 Gelar Simposium III
#TNIAU 

TNI AU. Menjelang pelaksanaan Program Kegiatan Bersama Operasi Gabungan (PKB Opsgab) pada 19 Oktober mendatang, Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 menggelar simposium III di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang. Kamis (15/10/2020). Secara resmi acara ini dibuka oleh Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han)., mewakili Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., dengan menghadirkan Waasops Panglima TNI Marsma TNI Jorry S. Koloay dan Paban II/Opsdik Ditdik Sesko TNI Kolonel Arh I Made Sudiana, S.I.P., sebagai pembicara secara virtual.

Wadan Seskoau mengucapkan terima kasih kepada pembicara yang telah berkenan meluangkan waktu untuk memberikan wawasan dan informasi terkini mengenai operasi gabungan terpadu. “Informasi ini tentunya sangat membantu para Pasis dalam menentukan keputusan dalam kepemimpinan militer guna menemukan solusi terbaik dalam suatu operasi,” ujarnya. Selain itu, melalui simposium ini Pasis dapat meningkatkan kemampuan komunikasi kelompok dengan mencari dan menyampaikan ide-ide yang nantinya dapat diaplikasikan dalam PKB Opsgab untuk menemukan solusi dalam penanganan bencana alam, pengungsian, dan memberikan bantuan kemanusiaan.

Baca juga:  Lanud Sulaiman dan Yasarini Pengurus Cabang Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara

Bertemakan “Kogasgabpad Melaksanakan Operasi Membantu Menanggulangi Akibat Bencana Alam, Pengungsian, Pemberian Bantuan Kemanusiaan di Wilayah Operasi Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”, Wadan Seskoau berharap meskipun dilaksanakan secara daring, seluruh Pasis dapat memanfaatkan pertemuan ilmiah ini dengan secara aktif bertanya kepada pembicara, sehingga dapat memahami apa yang harus dilakukan dalam operasi gabungan terpadu.

Dalam kesempatan ini, Paban II/Opsdik Ditdik Sesko TNI Kolonel Arh I Made Sudiana, S.I.P., menjelaskan tentang “Kogasgabpad Melaksanakan Operasi Membantu Menanggulangi Akibat Bencana Alam, Pengungsian, Pemberian Bantuan Kemanusiaan di Wilayah Operasi Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”, dilanjutkan Waasops Panglima TNI Marsma TNI Jorry S. Koloay menjelaskan materi “Operasi Membantu Menanggulangi Akibat Bencana Alam, Pengungsian, dan Pemberian Bantuan Kemanusiaan”.

Setelah penyampaian materi dilanjutkan tanya jawab, Wadan Seskoau mengajak seluruh Pasis untuk dapat menyamakan persepsi, visi, dan interpretasi untuk mewujudkan interoperabilitas dalam perencanaan dan pelaksanaan operasi gabungan terpadu yang akan diaplikasikan oleh Pasis Sesko TNI dan Sesko Angkatan tanggal 19 Oktober mendatang dalam PKB Opsgab.

Baca juga:  Saksi Sejarah Penyerangsn PGRS dan PARAKU  Budjang Hasan Tutup Usia

Jelang PKB Opsgab, Pasis Seskoau A-57 Gelar Simposium III

Jelang PKB Opsgab, Pasis Seskoau A-57 Gelar Simposium III

Jelang PKB Opsgab, Pasis Seskoau A-57 Gelar Simposium III

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel