Berita

Jelang PON 2016, Fasi DIY Intensifkan Latihan

Dibaca: 2 Oleh 23 Agu 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Jelang tampil hadapi PON 2016 Team Atlet Fasi Yogyakarta yang terdiri dari terjun payung, gantole dan aeromodelling intensifkan latihan yang dimulai sejak tanggal pada tanggal 8 Agustus sampai dengan 12 September 2016 bertempat di Lanud Adisutjipto dan Lapter Gading. Pekan Olah Raga Nasional (PON) rencananya akan dibuka pada tanggal 15 September di Nusawiru Pangandaran Jawa Barat.

Kasibinpotdirga Lanud Adisutjipto, Letkol Kes Wesly Sirait menyampaikan bahwa masing-masing cabang olah raga Fasi dilaksanakan di tempat berbeda. Latihan untuk cabang gantole dilaksanakan di Kemuning, untuk cabang terjun payung dilaksanakan di Lanud Adisutjipto sedangkan untuk cabang aeromodelling dilaksanakan di Lapangan Terbang Gading.

Lebih lanjut Letkol Kes Wesley menyampaikan bahwa jumlah atlet yang melaksanakan latihan sebanyak 11 orang yaitu 2 orang dari gantole, 4 orang dari aeromodelling dan 5 orang atlet dari cabang terjun payung. Atlet Fasi DIY yang dikirim pada kejuaraan PON berasal dari masyarakat sipil maupun anggota TNI AU. Dua dari 5 atlet terjun payung yang akan bertanding berasal dari TNI Angkatan Udara yaitu Kapten Sus Endang dan Serma Elma. Dua anggota Wara tersebut saat ini berdinas di Akademi Angkatan Udara.

Baca juga:  Tes Samapta Casis Lima Pendidikan di Wingdiktekkal

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus, SE juga sebagai Ketua Fasi DIY mengatakan, ”Dalam menghadapi PON kali ini, kita sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin, meliputi kesiapan para atlet, termasuk melaksanakan latihan rutin dilaksanakan di Lanud Adisutjipto maupun Lapter Gading.

”Kita juga telah melakukan kaderisasi dan mencari atlet-atlet baru untuk dibina, nantinya akan dipersiapkan untuk mewakili Yogyakarta. Diharapkan dengan materi atlet yang dimiliki DIY, dapat lebih berprestasi dan lebih bersaing dengan daerah-daerah lain untuk meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional, pungkasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel