Berita

Jelang Purna Tugas, 20 Prajurit & PNS TNI AU Ikuti Kursus Montir

Dibaca: 37 Oleh 12 Mei 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 20 prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AU yang akan memasuki masa purna tugas mendapat pelatihan dan pembekalan ketrampilan teknik montir sepeda motor. Pelatihan montir sepeda motor dibuka oleh Sekretaris Dinas Administrasi Personel TNI AU (Sesdisminpersau) Kolonel Adm Prabowo, di Mabesau, Cilangkap, Rabu (11/5). Hadir pada kesempatan ini, beberapa pejabat Disminpersau dan Detasemen Markas Mabesau.

Kadisminpersau Marsekal Pertama (Marsma) TNI Diah Yudanardi dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Sesdisminpersau mengatakan, progam pelatihan montir sepeda motor bertujuan membekali para prajurit dan PNS yang akan purna tugas agar memiliki ketrampilan montir sepeda motor. Dengan demikian, bila saatnya kembali ke masyarakat mereka sudah lebih siap berwirausaha dengan bekal ketrampilan yang dimilikinya.

Pelatihan montir sepeda motor akan berlangsung selama tiga minggu dilaksanakan di Bengkel Sarban Denma Mabesau. Selama pelatihan, para peserta akan mendapat bimbingan dan pelatihan dari para instruktur berpengalaman di bidang montir sepeda motor. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu mengubah mental dan sikap para prajurit dan PNS yang akan purna tugas menjadi insan wirausahawan tangguh yang siap membuka lapangan kerja baru di masyarakat.

Baca juga:  LETKOL PNB BENNY ARFAN KOMANDAN SKADRON UDARA 5

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel