Berita

JELANG RAMADHAN BINTAL LANUD WIRIADINATA BERIKAN CERAMAH

Dibaca: 3 Oleh 18 Jul 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Seusai apel pagi seluruh anggota Lanud Wiriadinata menerima siraman rohani pembinaan mental Islam dari Kasubsi Bintal Lanud Wiriadinata PNS Agus Husin S, S. Th.I, Rabu (18/7). Materi Ceramah sekaligus untuk mengisi jam Komandan ini dilaksanakan khusus untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

Dalam ceramah singkatnya Kasubsi Bintal mengatakan bahwa amal ibadah yang sangat khusus di bulan suci ramadhan adalah menjalankan ibadah puasa dan ini merupakan perintah dari Allah SWT. Selain ibadah puasa ada juga amalan ibadah yang lain seperti melaksanakan sholat sunnah teraweh, sodaqoh dan membayar zakat, katanya.

Puasa artinya tidak makan dan tidak minum, menahan hawa nafsu tidak berhubungan suami istri dari mulai terbit fajar hingga terbenamnya matahari, namun agar puasa kita baik dan benar kita harus tahu dasarnya dan bukan karena terpengaruh lingkungan, malu sama teman atau ada sebab yang lain, jelas Agus husin.

Melaksanakan ibadah puasa yang baik dan benar sesuai janji Allah SWT, lanjut kasubsi Bintal akan diampuni segala dosa-dosanya yang telah lalu dan pada hari raya Idul Fitri ibarat seperti bayi yang baru lahir dari rahim ibunya dalam keadaan suci.

Akan tetapi untuk mencapai puasa yang baik dan benar tentunya tidak mudah dan ada syaratnya antara lain Pertama, dalam melaksanakan ibadah puasa harus berdasarkan atas keimanan kepada Allah SWT, Kedua berpuasa dengan semata-mata hanya mengharapkan keridhoan Allah dan bukan karena faktor yang lain, Ketiga jangan berkata-kata kotor dan kasar serta bersikap sabar, keempat wajib melaksanakan makan sahur karena didalam sahur itu ada berkah, Kelima jangan menunda-nunda apabila saat tiba berbuka puasa serta Keenam perbanyaklah berdoa kepada Allah SWT, karena berdoa dalam bulan puasa akan diijabah oleh Allah SWT, jelas Kasubsi Bintal.

Baca juga:  Kenaikan Pangkat Prajurit Di Makoopsau II Disematkan Oleh Para Istri

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel