Berita

JELANG RAMADHAN LANUD HALIM PERDANAKUSUMA PERINGATI ISRA MIRAJ

Dibaca: 10 Oleh 11 Jun 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Menjelang pelaksanaan ibadah puasa pada akhir Bulan Juni mendatang, warga Lanud Halim Perdanakusuma tumpah-ruah memenuhi Masjid Shirattunur untuk memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1435 Hijriah, Rabu (11/6). Peringatan Isra Miraj merupakan upaya pembinaan rohani bagi prajurit dan PNS TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma yang beragama Islam agar senantiasa beriman dan bertaqwa. 

Dalam sambutannya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E., MMgt.Stud., yang dibacakan Komandan Wing 1 Kolonel Pnb Yuniarsa Aditya Permana menyatakan terdapat tiga hikmah peringatan Isra Miraj pertama menunjukkan arti penting sholat bagi umat muslim untuk ditegakkan, kedua menunjukkan langsung kebesaran ALLah SWT kepada Rosullulloh dan ketiga sebagai pelipur lara kepada Nabi Muhammad SAW yang ditinggal istrinya Siti Khadijah dan pamannya Abu Thalib dalam dakwah Islam. 

Oleh karena itu, melalui peringatan Isra Miraj diharapkan umat muslim khususnya kaum pria diketuk hatinya agar menunaikan ibadah sholat wajib lima waktu utamanya dilaksanakan di masjid. “Apalagi sebentar lagi Bulan Ramadhan, dimana Allah SWT akan melipatgandakan berbagai amalan bagi umatnya, termasuk sholat yang dilakukan di masjid,” ujar Danlanud Lanud Halim Perdanakusuma. 

Baca juga:  Komandan Lanud Jayapura Adakan Coffee Morning dengan Pers

Sementara itu Ustadz Ketut Asyrofi, dari Ceger sebagai penceramah menguraikan hikmah pelaksanaan sholat bagi umat muslim. Dijelaskan seluruh gerakan sholat mengandung hikmah Isra Miraj Nabi Muhammd SAW bagi manusia, agar senantiasa beriman dan bertaqwa. Ditambahkannya gerakan takbiratul ikhram misalnya mengingatkan manusia untuk mengingat Allah SWT sebagai Tuhan ketika mengangkat tangan dan menghadap ke depan sebagai gambaran bahwa manusia akan menuju akhirat setelah hidup di alam dunia. Sedangkan tangan bersedekap sebagai perumpamanan bahwa manusia semuanya akan meninggal dunia, seperti orang meninggal yang tangannya bersedekap. 

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Lanud Halim Perdanakusuma dihadiri oleh para Kepala Dinas Lanud Halim Perdanakusuma, para komandan, perwira, bintara, tamtama, PNS serta Ibu-ibu pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 5/D I Lanud Halim Perdanakusuma. Rangkaian acara meliputi pembacaan Kalam Ilahi, sambutan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, hikmah peringatan dan doa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel