Berita

JELANG ROMADHAN ISI DENGAN CERAMAH ROHANI

Dibaca: 3 Oleh 04 Agu 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Menjelang datangnya bulan Ramadhan 1431 Hijriyah, Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto mengadakan acara siraman rohani bagi seluruh anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub dengan mengundang penceramah dari Malang Drs. K.H. Syaifudin Zuhri bertempat di hanggar Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh (4/8).

Dalam sambutannya Komandan mengingatkan akan dua hal dalam menjalankan hidup ini yaitu, pertama, kita harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. kedua, kita berada di dunia karena Allah, jadi kita harus melaksanakan segala perintahnya dalam arti melaksanakan kewajiban dan menjauhi larangannya. Allah menghendaki kita di dunia untuk mematuhi perintahnya, begitu juga kita sebagai warga TNI Angkatan Udara yang mempunyai aturan-aturan yang harus dilaksanakan dengan baik agar kita selamat di dunia dan akhirat.

Saya sangat sedih, lanjut Komandan karena masih banyak anggota yang melanggar aturan sehingga banyak terjadi kasus yang merugikan dan menjelekkan nama baik TNI AU khususnya warga Lanud Abdulrachman Saleh. Untuk itu saya mengharapkan dengan diadakannya ceramah ini, anggota dapat memetik hikmah dari ceramah ini dan bermanfaat bagi kita semua.

Baca juga:  Danlanud Abd Sambut Kedatangan Presiden RI

Sementara penceramah Drs K.H. Syaifudin Zufri menjelaskan tentang prinsipi utama iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Manusia merupakan makhluk Allah yang paling mulia dan punya eksistensi, maka isilah hidup ini dengan hal-hal yang baik termasuk dengan melaksanakan sholat, puasa, zdikir dan lain-lain. Hal tersebut dilaksanakan agar kita selalu ingat kepada Allah dan terhindar dari perbuatan yang di larangan Allah.

Mendekati bulan Ramadhan ini mari kita tingkatkan keimanan kita kepada Allah, lanjutnya.  Laksanakan sholat lima waktu dengan baik, Perbanyak sholat sunah, mengaji, berzikir dan bersedekah, semua itu tabungan kita diakherat kelak, carilah keselamatan didunia dan akherat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel