Berita

Jelang UN, SMP Angkasa Gelar Do’a Bersama

Dibaca: 31 Oleh 06 Mar 2017Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

“Kalau para siswa menghargai prosesnya, dalam hal ini usaha dan do’a pasti hasilnya akan memuaskan” demikian petikan motivasi Kepala Sekolah SMP Angkasa Mayor Penerbang Dariyanto sekaligus sebagai nara sumber pada acara doa bersama siswa kelas IX, Sabtu (4/3), bertempat di Masjid SMP Angkasa Lanud Adisutjipto

Menurutnya, Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Kota Yogyakarta akan digelar Mei mendatang. Untuk menghadapi UN, para siswa membutuhkan persiapan yang sangat matang agar hasil yang diharapkan dapat tercapai dengan maksimal. Tentu tidak hanya berupa pembekalan materi pelajaran yang akan diujikan. Namun, lebih dari itu yang tak kalah penting adalah persiapan mental bagi siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional sangat mutlak dibutuhkan.

Mayor Penerbang Dariyanto menambahkan bahwa kegiatan ini adalah sebuah upaya untuk membentuk kepribadian secara mental dan spiritual dalam rangka menghadapi UN, diharapakan dengan doa bersama dan motifasi ini menjadikan anak didik mempunyai motifasi dan terpacu dalam belajar dan ibadah.

Lebih lanjut Kepala Sekolah menyampaikan “Belajar saja tidak cukup, namun perlu dibarengi dengan ibadah dan doa. Kegiatan ini penting bagi siswa dan guru supaya bisa lulus 100 persen”, pungkasnya.

Baca juga:  Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Barat Kunjungi Lanud Supadio

Kegiatan doa bersama yang diikuti 121 siswa kelas IX dan guru tersebut mendapat respon positif terlihat para siswa antusias mengikuti setiap pesan yang disampaikan.

Salah satu siswa Arif, mengaku lega setelah mengikuti training motivasi dan doa bersama ini. Dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mengerjakan setiap soal UN.

Mayor Pnb Dariyanto diakhir acara mengajak seluruh siswa untuk bersungguh-sungguh dalam berdoa kepada Allah SWT. agar dimudahkan setiap labgkah dalam menghadapi ujian. Usaha dan doa adalah kunci suksses untuk meraih sebuah cita-cita. Jangan lupa selalu meminta doa dari orang tua dan guru-guru.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel