Berita

JEMAROS ROAD RACE

Dibaca: 13 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Hari Sabtu dan Minggu tanggal 8-9 Mei 2010 Lanud El Tari bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Timur dan Gereja Jemaat Marturia Oesapa Selatan (Jemaros) menggelar kejuaran Road Race di Lanud El Tari. Kegiatan road race tersebut merupakan Kejuaraan Nasional Region III Seri I yang dilaksanakan sesuai dengan kalender event balap motor nasional dan IMI tahun 2010.

 

Event road race yang dilaksanakan kali ini bertujuan untuk, pertama memberikan kesempatan bagi atlet otomotif untuk meningkatkan skill sehingga mampu berkompetisi pada tingkat nasional, kedua menyalurkan hobi/bakat balap motor para generasi muda di NTT, ketiga mengurangi dan mencegah resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas di NTT, keempat sebagai wadah berkompetisi bagi para racer di region III, menumbuhkan jiwa sportivitas bagi para atlet dan melatih kedisiplinan dalam berkendara motor, terakhir sebagai upaya penggalangan dana bagi pembangunan gedung Gereja Marturia Oesapa Selatan di Kupang. Selanjutnya bagi Lanud El Tari sendiri kegiatan ini memiliki nilai yang sangat strategis sebagai sarana pembinaan potensi dirgantara (Binpotdirga) sebagai wujud pembinaan territorial dalam upaya pemberdayaan wilayah pertahanan matra udara.

Baca juga:  Danlanud Surabaya Memberikan Materi Kepada 100 Perwira Marinir

 

Jemaros Road Race yang digelar selama dua hari di apron Lanud El Tari diikuti oleh 109 pembalap dari wilayah NTT, NTB dan Bali. Sedangkan kelas yang dilombakan adalah 6 kelas Kejuaraan Nasional dan 3 kelas Khusus Lokal yang kesemuanya bertujuan untuk mencetak atlet otomotif muda berbakat. Kejuaraan yang berlangsung dua hari tersebut mampu menjadi sarana untuk berekreasi bagi masyarakat sekitar kota Kupang yang memang haus akan hiburan, hal ini tercermin dari antusias penonton yang hadir mencapai lebih dari duapuluh ribu orang selama dua hari berturut-turut.

 

Kegiatan Road Race Region III Seri I terselenggara dengan baik berkat kerjasama yang harmonis antara Lanud El Tari dan panitia serta semua pihak yang mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. Kerjasama yang baik sebagai bentuk pembinaan Lanud kepada komponen cadangan dan komponen pendukung dimotori oleh Seksi Binpotdirga sebagai leading sector. Melalui kerjasama ini menunjukkan bahwa pembinaan potensi dirgantara sebagai salah satu fungsi pembinaan territorial ternyata dapat dilaksanakan dengan metoda yang sangat beragam dengan memanfaatkan sarana kedirgantaraan yang tersedia. Sehingga melalui kegiatan ini, salah satu sasaran yang diharapkan adalah masyarakat dapat mengenal lebih dekat keberadaan Lanud El Tari sehingga dapat terjalin interaksi sosial yang semakin baik dapat tercapai.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Bersama Kepolisian Tangkap Tiga Orang Terduga Perampok Toko Emas di Banjarmasin

 

Kejuaraan Jemaros Road Race berakhir hari Minggu hingga pukul 19.30 Wita yang ditandai dengan penyerahan piala dan hadiah oleh Komandan Lanud El Tari, Walikota Kupang dan Ketua IMI NTT. Piala yang diberikan adalah bagi juara I sampai dengan V untuk masing-masing kelas yang dilombakan serta piala bergilir dari Walikota Kupang dan hadiah pembinaan prestasi kepada para juara I dari tiap lomba.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel