Berita

Jenazah Korban AIRASIA Tiba di Surabaya

Dibaca: 7 Oleh 02 Jan 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dua jenazah korban jatuhnya pesawat AIRASIA dengan menggunakan pesawat Boeing 737 – AI 7302 milik TNI Angkatan Udara tiba di Bandara Juanda Surabaya. Rabu (31/12) Pesawat yang diterbangkan dari Lanud Iskandar Pangkalan Bun selama 1,5 jam tiba di bandara Juanda surabaya pukul 15.53.

Dua peti jenazah kemudian diturunkan dari pesawat langsung diusung oleh masing-masing 10 anggota gabungan dari TNI AU, AL, AD dan Polri kemudian dilanjutkan dengan Prosesi penyerahan jenazah dari ketua tim evakuasi Letkol Pnb Yoyon sebagai Kapten Pilot Boeing 737 – AI 7302 milik TNI Angkatan Udara kepada tim basarnas Jatim Moch Hernanto kemudian dari tim basarnas Jatim diserahkan ke pemerintah daerah yang diterima oleh Gubernur Jatim bapak Soekarwo kemudian diserahkan kembali kepada tim kedokteran dan kesehatan polda Jati.

Hadir pada acara prosesi penjemputan jenazah korban jatuhnya pesawat AIRASIA di Join Baseops Juanda Gubernur Jatim bapak Soekarwo, Pangkoopsau II Marsda TNI , Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Mujianto, S.T., M.Si., Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim dan seluruh pejabat TNI serta Muspida Surabaya.

Baca juga:  Prajurit Lanud Halim Perdanakusuma Tes Urine Dadakan

Setelah prosesi penyerahan jenazah kemudian peti jenazah berjalan melintasi pasukan jajar dari TNI dan Polri yang saling berhadapan selanjutnya Jenazah dimasukan kedalam ambulan yang sudah disediakan dengan menggunakan ambulan TNI Angkatan Udara dan TNI AL. Kemudian dua ambulan pengangkut jenazah itu dengan dikawal oleh mobil patroli langsung menuju rumah sakit Bhayangkara polda Jatim untuk diproses tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel