Berita

Jenazah Korban Pembunuhan di Papua Asal Ntt Tiba di Bandara El Tari Kupang

WhatsApp_Image_2018-12-11_at_12.36.38
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Kedatangan jenazah korban pembunuhan yang dilakukan oleh kelompok TPNPB/ KKSB Kodap III tiba di Bandara El Tari, di sambut hisak tangis keluarga. Dalam penyambutan jenazah atas nama Imanuel Beli Naikteas Bano (Alm) di hadiri para pejabat Lanud El Tari.pada hari Sabtu 8 Desember 2018 di Bandara El Tari Kupang, Selasa (11/18).

Jenazah di berangkatkan dari Papua, Makasar, Surabaya Kupang menggunakan pesawat Lion Air no. Penerbangan JT-692. Selanjutnya jenazah di bawa menuju rumah duka di Kefamenanu kabupaten TTU. Almarhum adalah salah satu korban dari kekerasan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata di Papua. Alm dan rekan rekannya sedang dalam pengerjaan proyek jalan trans Papua yang merupakan program pemerintah dalam membangun propinsi Papua untuk meningkatkan perekonomian di daerah itu. Namun dalam proyek tersebut masih ada gangguan keamanan yang pada bulan Desember ini telah terjadi tindakan keji pembunuhan terhadap para pekerja jalan trans Papua.

Imanuel Beli Naikteas Bano (Alm) adalah putra NTT yang berjuang untuk keluarganya, oleh karena itu kedatangan jenazah juga di hadiri oleh Bupati Timor Tengah Utara (TTU) dan para hadai tolan untuk berbela sungkawa. Sejak hari jumat keluarga Almarhum sudah berada di Lanud El Tari. “Sesuai arahan Panglima melalui Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono, S.H., Akomodasi dan Transportasi untuk Jenazah dan keluarga akan dibantu oleh Lanud El Tari”, ucap Kadisops Lanud El Tari Letkol Pas I Made Sumadra,S.Pd. dalam konferensi pers bersama Keluarga Almarhum. Pada kesempatan yang sama Kadispers Lanud El Tari Letkol Adm Jupri Hendro,S.Sos menyampaikan bahwa selama berada di Lanud sejak hari jum’at sampai keberangkatan ke Kefa, seluruh keluarga Almarhum akan menginap di Mess Rajawali Lanud El Tari dan seluruh akomodasinya akan ditanggung. Sementara Kadislog Lanud El Tari Mayor Kal J.F.Lopez Ximenes,S.IP. juga menyampaikan tentang kesiapan dukungan kendaraan yang akan digunakan keluarga dan jenazah Almarhum, “Kita sudah menyiapkan satu mobil Jenazah milik Masjid Lanud El Tari dan mobil Elf untuk mengangkut keluarga ke Kefa”.

Sesuai rencana, Jenazah dibawa ke rumah duka di Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kefamenanu dengan gelar Pahlawan Infrastruktur Papua.

Leave a Reply