Berita

Jenazah Serda Sri Febri Ramandanu Korban Kecelakaan Pesawat Hercules C-130 A-1310 TNI AU Tiba di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 23 Oleh 03 Jul 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Satu jenazah anggota TNI Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad) Skadron 12 Angkatan Darat asal Kalimantan Selatan kota Banjarbaru atas nama Serda Sri Febri Ramandanu, tiba di apron Lanud Sjamsudin Noor sekitar pukul 11.00 Wita, Kamis, 2 Juli 2015, dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 A-1319 milik TNI AU. Jenazah anggota Penerbad yang tiba di Lanud SAM tersebut merupakan salah satu korban insiden kecelakaan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara di Medan. 

Penyambutan resmi dilakukan saat jenazah diturunkan dari dalam perut pesawat disambut oleh Pangdam VI/MLW Mayjen TNI Benny Indra P, Danrem 101/Ant Kolonel Inf Abduh Ras, Danrindam VI/MLW Kolonel Inf Awal Nur, Walikota Banjarbaru Ruzaidin Noor, Ketua DPRD Kota Banjarbaru H. AR. Iwansyah, Kapolres Banjarbaru AKBP Harun, Dandim 1006/Mtp Letkol Inf Ade Eka Putra, S.IP., Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi yang diwakili oleh Kadisops Lanud SAM Mayor Lek Andi Cahyandi, para Kepala Dinas Lanud SAM dan para pejabat jajaran TNI/Polri Kalsel. Selain itu, para personel Lanud Sjamsudin Noor bersama puluhan anggota TNI AD termasuk anggota Basarnas turut terlibat dalam penyambutan jenazah korban yang meninggal dalam kecelakaan pesawat Hercules C-130 A-1310 milik TNI AU di Medan, tanggal 30 Juni 2015 lalu. Usai penyambutan resmi dilanjutkan dengan penyerahan jenazah kepada pihak keluarga yang langsung dilakukan oleh Pangdam VI/MLW, dan selanjutnya jenazah langsung dibawa ke rumah duka di jalan Bina Putra Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru untuk diserahkan kepada keluarga yang sudah menunggu kedatangannya, kemudian langsung disalatkan dan setelahnya dimakamkan di Taman Makam Bahagia Landasan Ulin Banjarbaru dengan suatu prosesi pemakaman yang dilakukan secara militer. 

Baca juga:  Force Down di Lanud SMH

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud SAM Letkol Pnb Erwin Sugiandi yang diwakili oleh Kadisops Lanud SAM Mayor Lek Andi Cahyandi mengatakan bahwa atas nama keluarga besar Lanud SAM dan atas nama pribadi menyampaikan rasa berbelasungkawa yang mendalam kepada seluruh keluarga besar crew dan penumpang pesawat Hercules C-130 dan terlebih khusus kepada almarhum Serda Sri Febri Ramandanu yang mengalami musibah kecelakaan pesawat Hercules di Medan, pada hari selasa, 30 Juni 2015 yang lalu. Semoga semua arwahnya diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menerima kenyataan ini semua.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel