TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Jenita Janet Goyang Lanud Sultan Hasanuddin

buldig_berta

TNI AU. Artis dangdut Jenita Janet menggoyang ribuan penonton dan pengunjung event akbar tahunan Bulan Dirgantara 2018 di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Makassar, Sabtu (28/4/18). Jenita Janet sengaja dihadirkan untuk menghibur masyarakat kota Makassar didukung sound sistem yang tidak tanggung-tanggung hingga 60.000 watt serta diiring Nuansa band, DJ. Chelsy, Redliq Action, Trans Studio Artis, Trans Diva, dan Hindi dancer.

Bulan Dirgantara 2018 digelar Sabtu 28 April di apron Galaktika dan sekitar taxiway Charli Lanud Sultan Hasanuddin mulai pukul 06.00 Wita, diawali dengan Air Force Run 5K dan 10K, senam aerobik, serunya lomba bergengsi Dragrace, aksi para atlit pilot paramotor, lomba foto dirgantara, serta bazar super murah yang menyiapkan berbagai kuliner nusantara.

Event menarik yang melibatkan ribuan masyarakat ini juga menampilkan Static Show alat utama sistem senjata meliputi Pesawat SU-27 dan SU-30 Skadron Udara 11, Pesawat Boeing B-737 dan CN-235 Skadron Udara 5, Helikopter Super Puma dan Aeromodeling.

Ketua Panitia Kolonel Pnb Irwan Pramuda yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Wing Udara 5 mengungkap kegiatan ini sengaja digelar selain untuk memeriahkan hari jadi TNI AU ke-72 juga bertujuan untuk lebih memperkenalkan kedirgantaraan, serta menarik minat kedirgantaraan kepada masyarakat khususnya di Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya, sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan menjalin kebersamaan antara TNI AU dengan masyarakat umum melalui media olah raga, hiburan dan kuliner.

Sementara Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto,SE  di sela kegiatan menyatakan kegiatan Bulan Dirgantara ini sengaja dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi serta kebersamaan para prajurit TNI AU yang bertugas di Makassar dengan warga masyarakat melalui kegiatan hiburan dan olah raga, serta menindaklanjuti, mendukung dan mensukseskan program Panglima TNI yakni Solidaritas TNI/Polri agar tetap solid serat penuh kebersamaan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Jenita Janet Goyang Lanud Sultan Hasanuddin