Berita

Jiwa Kebangsaan Harus Selalu Dijaga Secara Terus Menerus

Dibaca: 14 Oleh 19 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di lapangan Mako Kosekhanudnas II, Upacara bendera 17 an dilaksanakan Senin, (18/9), bertindak selaku Irup Panglima Kosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Tedi Rizalihadi. S. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Kosekhanudnas II baik Militer maupun PNS.

Panglima Kohanudnas dalam amanat tertulisnya, yang dibacakan oleh Pangkosekhanudnas II mengatakan bahwa TNI sebagai salah satu institusi yang mendapatkan kepercayaan dari seluruh lapisan masyarakat atas kenerjanya. TNI memiliki jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara Nasional, dan tentara professional.

Tentara Nasional berarti tentara kebangsaan Indonesia yang bertugas demi kepentingan Negara di atas kepentingan daerah, suku, ras dan golongan agama.sedangkan makna tentara profesional adalah tentara yang terlatih, terdidik, diperlengkapi secara baik, tidak berpolitik praktis, tidak berbisnis dan dijamin kesejahteraannya serta mengikuti kebijakan politik Negara yang menganut prinsip demokrasi, supremasi sipil, hak azasi manusia, ketentuan hukum nasional dan hukum Internasional yang telah diratifikasi.

 

Baca juga:  Lokakarya Kurikulum Prodi Magister Terapan Strategi Operasi Udara di Seskoau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel