Berita

Jiwa Ksatria Militan Loyal Dan Professional Adalah Jiwa Airmanship

Dibaca: 353 Oleh 11 Apr 2017Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Senin (10/4) 2017 Komandan Pangkalan TNI AU Tarakan Kolonel Pnb Umar Fathurrohman bertindak selaku Inspektur Upacara HUT ke 71 TNI Angkatan Udara di lapangan mako Lanud Tarakan Kalimantan Utara.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danlanud Tarakan, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan dirgahayu ke 71 TNI Angkatan Udara, semoga bersama dengan seluruh komponen bangsa, TNI Angkatan Udara kedepan akan lebih siap dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. mengambil tema “Dilandasi Jiwa Ksatria,Militan,Loyal dan Profesional, TNI Angkatan Udara Bersama Rakyat Siap menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Tema tersebut memiliki dua sudut pandang, yaitu untuk TNI Angkatan Udara sebagai instropeksi dan untuk kesejahteraan rakyat, dengan mendukung terwujudnya tujuan pembangunan nasional. Menurut Kasau membangun suatu negara, membangun ekonomi, membangun teknik, membangun pertahanan tahap utamanya adalah membangun jiwa, oleh karena itu jiwa prajurit penjaga dirgantara bukan hanya pintar tapi harus dilandasi dengan jiwa ksatria, militan, loyal, dan professional yang di rangkum sebagai jiwa Airmanship.

Baca juga:  TIM WASRIK ITJENAU, PAPARKAN HASIL PEMERIKSAAN DI MAKOOPSAU II

Pada kesempatan yang sama Komandan Lanud Tarakan memberikan beasiswa kepada putra putri warga Lanud Tarakan yang berprestasi dalam bidang akademik di sekolahnya, selain itu sehari sebelumnya Sabtu 8 April, Lanud Tarakan juga mengadakan kegiatan funbike, jalan santai dan senam bersama warga kota Tarakan. Di dalam acara tersebut diadakan pengumuman pemenang lomba-lomba yang telah dilaksaknakan dalam rangka menyambut Bulan Dirgantara antara lain lomba fotografi, lomba selfie, serta pemilihan putra putri Dirgantara Lanud Tarakan yang akan dikirim ke Jakarta untuk bersaing bersama finalis lainnya dari seluruh Indonesia dan nantinya menjadi duta TNI AU dalam menyampaikan visi maupun misi TNI AU ke depan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel