Berita

Jogja Adventure Zone Dibuka

Dibaca: 452 Oleh 21 Jun 2010Tidak ada komentar
Jogja Adventure Zone Dibuka
#TNIAU 

Bertambah lagi satu obyek wisata di Kabupaten Bantul Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika selama ini masyarakat hanya mengenal Yogyakarta dari Malioboro, Kraton Yogyakarta, Pantai Parangtritis dan Candi Prambanan sebagai tempat wisata, maka sejak hari Minggu 20 Juni 2010 masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya mempunyai pilihan lain untuk tujuan wisata yaitu Jogja Adventure Zone.

Terletak di Desa Banguntapan Kabupaten Bantul, Jogja Adventure Zone menempati areal yang dulu dikenal dengan Aero Wisata. Peresmian pembukaan dilakukan oleh Komandan Pangakalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja yang ditandai dengan tembakan ke udara pistol sign/isyarat dan penandatanganan prasasti.

Acara yang dimulai sekitar pukul 08.00 ini diawali dengan laporan Ketua Panitia, Mayor Pnb Indan Gilang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Komandan Pangakalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja. Dalam sambutannya Komandan Pangakalan Udara Adisutjipto mengatakan pembukaan Jogja Adventure Zone menambah alternatif pilihan tujuan wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Komandan Lanud Adsutjipto berharap agar Jogja Adventure Zone dapat menjadi sebuah sarana yang ikut mendukung program pemerintah dalam rangka membentuk generasi muda yang kreatif, inovatif dan enerjik.

Baca juga:  Suspa Pernika Hanud XII Resmi Di Tutup

Untuk memeriahkan acara pembukaan Jogja Adventure Zone, selain menggelar bazaar dan panggung hiburan, panitia juga mengadakan berbagai macam lomba. Komandan Skadron Pendidikan 104, Mayor Pnb Indan Gilang selaku Ketua Panitia Penyelenggara dalam siaran persnya merinci kegiatan lomba yang digelar adalah lomba mancing, turnamen paint ball, lomba mewarnai dan menggambar, kompetisi dan kontes kendaraan offroad, kompetisi aeromodelling, eksebisi outbond dan kompetisi RC off road.

Acara pembukaan Jogja Adventure Zone selain dihadiri oleh Komandan Lanud beserta sejumlah pejabat Lanud Adisutjipto hadir juga Bupati Bantul, pejabat dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul dan masyarakat sekitar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel